Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Luncurkan Logo Baru, IPCC Pasang Target Peningkatan Kinerja

Jumat 01 Jul 2022 07:43 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya

Mengambil tempat di halaman lobby Gedung PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan), Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Kamis, 30 Juni 2022, IPCC Terminal Kendaraan, meluncurkan logo baru perusahaan.

Mengambil tempat di halaman lobby Gedung PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan), Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Kamis, 30 Juni 2022, IPCC Terminal Kendaraan, meluncurkan logo baru perusahaan.

Foto: istimewa
Selain di Tanjung Priok, IPCC juga hadir di pelabuhan Belawan, Gresik, dan Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) meluncurkan logo baru perusahaan, Kamis (30/6/2022). Dengan logo baru tersebut, IPCC memiliki visi baru sekaligus menargetkan peningkatan kinerja. 

“Dengan semangat mewujudkan Beyond The Gate menuju visi perusahaan To be World Class Car Terminal Ecosystem dan diikuti dengan penerapan nilai AKHLAK, kini IPCC sedang berusaha mencapai kinerja terbaiknya,” kata Direktur Utama IPCC Terminal Kendaraan Rio TN Lasse, Kamis (30/6/2022). 

Baca Juga

Rio menjelaskan kinerja terbaik ditargetkan untuk meningkatkan pendapatan dari operasional eksisting menuju penjajakan peluang kerja sama baru. Dengan begitu juga dapat meningkatkan pendapatan.

Saat ini IPCC memiliki logo baru yang tampak lebih segar dan visioner. Rio menilai IPCC sudah berjalan sangat panjang dan dalam khususnya di industri pelabuhan dan industri otomotif.

“Perjalanan tersebut kini membawa IPCC dalam posisi dari yang sebelumnya hanya sebagai Car Terminal Operator, menuju Car Terminal Ecosystem,” tutur Rio. 

Komposisi logo menampilkan sebuah simbol kemajuan ke depan beserta dengan tiga kata yang menyertai yaitu Pelindo sebagai induk usaha, Multi Terminal sebagai pilar usaha, dan IPCC Terminal Kendaraan sebagai identitas perusahaan. Rio menegaskan target IPCC aelanjutnya dapat memberikan total solution dengan mengintegrasikan aktivitas di ekosistem distribusi terminal untuk menciptakan efisiensi dan reliabilitas di sepanjang mata rantai bisnis otomotif. 

“Pada akhirnya akan dapat meningkatkan daya saing industri otomotif nasional kita. Di sisi lain, dengan perkembangan bisnis yang ada sudah saatnya IPCC mengepakkan sayap bisnisnya lebih jauh sesuai tema korporasi Beyond The Gate,” ungkap Rio.

Layanan IPCC saat ini selain di kantor pusat operasionalnya di Pelabuhan Tanjung Priok, juga telah hadir membuka cabangnya di pelabuhan Belawan, Panjang, Gresik, Pontianak, dan Makassar. Menurut Rio, seiring dengan telah mergernya Pelindo maka kian terbuka peluang untuk ekspansi bisnis bagi IPCC. 

Rio mengharapkan IPCC mampu menghadirkan pengoperasian terminal kendaraan/ro-ro yang layak secara komersial di setiap area Pelindo. Selain itu juga melakukan ekspansi bisnis kepelabuhan terkait lainnya yang layak secara komersial dan selalu future ready baik secara organik maupun an-organik. 

“Untuk mewujudkan visi itu, IPCC telah menyiapkan empat langkah strategi yaitu integrasi, ekspansi, digitalisasi, dan koordinasi,” ucap Rio.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA