Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak Pertama Wimbledon

Jumat 01 Jul 2022 04:44 WIB

Red: Israr Itah

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi.

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi.

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Aldila/Miyu Kato kalah dari duet Jerman, Andrea Petkovic/Jule Niemeier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi, tersingkir dari turnamen Grand Slam lapangan rumput Wimbledon setelah kandas pada babak perdana ganda putri, Kamis (30/6/2022). Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di Wimbldon, Aldila yang berduet dengan petenis Jepang Miyu Kato harus mengakui keunggulan duet Jerman, Andrea Petkovic/Jule Niemeier saat bermain di lapangan lima All England Lawn Tennis & Croquet Club, London, Inggris.

Sempat tertinggal pada set pertama, Aldila/Kato tak mau menyerah dengan berhasil membalas untuk mengemas set kedua. Namun, pada set ketiga keduanya tidak bisa selamat dari detik-detik genting breakpoint untuk mendapatkan kemenangan tiebreak. Tiga turnamen pemanasan yang telah diikuti Aldila tampaknya tak dapat menghalau kekalahan 6-7(7) 7-5 6-7(14) pasangan tersebut dari Petkovic/Niemeier.

Baca Juga

Aldila/Kato juga tidak dapat melaju lebih jauh dari turnamen Grand Slam yang mereka ikuti sebelumya di Rolland Garros. Keduanya berhasil lolos ke babak kedua turnamen bergegsi tanah liat French Open bulan lalu.

Sebelum Wimbledon, Aldila bersama Kato mengikuti WTA 250 di Bad Homburg, Jerman, tetapi keduanya terhenti di laga pembuka.

Aldila, yang tiba di Wimbledon pekan lalu, sebelumnya telah mengikuti dua turnamen pemanasan lainnya. Awal Juni, petenis berusia 27 tahun itu memulai langkahnya dengan mengikuti Nottingham Open tetapi harus terhenti di babak perempat final saat berpasangan dengan petenis Polandia Katarzyna Kawa dan di babak kualifikasi ketika bermain tunggal.

Pekan selanjutnya, Aldila juga terhenti di babak kedua tunggal dan perempat final ganda Ikley Trophy ITF W100 Inggris. 

Meski belum mampu melangkah lebih jauh di turnamen rumput pemanasan menuju Wimbledon itu, hasil tersebut telah melebihi ekspektasinya. Berjuang dari kualifikasi, Aldila mampu bertahan hingga 16 besar. Sementara di sektor ganda, Aldila bersama petenis Amerika Serikat Emina Bektas berhasil melaju hingga perempat final.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA