Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Bersiap Lepas Richarlison, Everton Segera Perpanjang Kontrak Pickford

Jumat 01 Jul 2022 00:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford saat pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Inggris di Allianz Arena, di Munich, Jerman, Selasa, 7 Juni 2022.

Foto: AP/Markus Ulmer
Pada musim ini, Pickford hanya absen di tiga laga dari 38 partai di Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar kepindahan Everton ke Tottenham Hotspur kian berhembus kencang.

Setelah mencapai kesepakatan personal dengan winger asal Brasil itu, Tottenham Hotspur tinggal mendapatkan persetujuan Everton untuk melepas Raphinha pada jendela transfer musim panas kali ini.

The Toffees pun dikabarkan siap menerima tawaran The Lilywhites, yang bersedia menggelontorkan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling, termasuk bonus.

Bahkan, sejumlah media asal Inggris menyebut, kepindahan Richarlison ke Spurs itu hanya tinggal menyelesaikan detail terakhir dan tes medis.

Kemungkinan kepergian Richarlison dengan nilai transfer cukup besar ini ternyata berpengaruh pada kelanjutan kiprah Jordan Pickford bersama The Toffees.

Manajemen Everton berencana untuk menawarkan perpanjangan kontrak terhadap penjaga gawang asal Inggris tersebut.

Pada awal jendela transfer musim panas kali ini resmi dibuka pada pertengahan bulan ini, Pickford disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang siap dilepas Everton.

Kepergian kiper timnas Inggris itu diharapkan bisa memberikan keuntungan besar buat The Toffees dari segi finansial. Tidak hanya itu, biaya transfer dari kepergian Pickford juga bisa membantu meningkatkan alokasi dana transfer The Toffees pada musim panas kali ini.

Namun, rencana The Toffees itu berubah seiring dengan perkembangan di jendela transfer pemain. Richarlison justru menjadi pemain yang bisa memberikan suntikan besar buat keuangan klub.

''Everton akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Pickford, yang menjadi salah satu figur penting dalam keberhasilan Everton bertahan di Liga Primer Inggris pada musim ini."

"The Toffees berharap negosiasi perpanjangan kontrak Pickford itu berjalan dengan lancar,'' tulis laporan The Guardian, Kamis (30/6).

Saat ini, eks penjaga gawang Sunderland itu masih menyisakan kontrak berdurasi dua tahun bersama Everton. Dengan tawaran kontrak baru, Pickford, yang direkrut dengan banderol transfer mencapai 30 juta poundsterling pada 2017 silam, diharapkan bisa bertahan dalam jangka waktu lama bersama The Toffees.

Sejak menghuni tim utama Everton pada awal musim 2017/2018, Pickford selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang klub asal Merseyside tersebut. Pada tiga musim awalnya membela Everton, Pickford bahkan tidak pernah absen di pentas Liga Primer Inggris.

Performa apik Pickford pada periode tersebut mengantarkannya dipercaya menjadi pilihan utama pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk mengawal gawang The Three Lions.

Pada musim ini, Pickford hanya absen di tiga laga dari 38 partai di Liga Primer Inggris. Secara keseluruhan, Pickford telah mengemas 199 penampilan bersama Everton di semua ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA