Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Liverpool dan Mohamed Salah Dilaporkan Masih Jauh Capai Kesepakatan Kontrak Baru

Jumat 01 Jul 2022 00:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022.

Reaksi Mohamed Salah dari Liverpool selama pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint Denis dekat Paris, Sabtu, 28 Mei 2022.

Foto: AP/Petr David Josek
Salah telah mencetak 156 gol dan 63 assist dalam 254 pertandingan di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Liverpool dan Mohamed Salah dilaporkan masih jauh dari mencapai kesepakatan kontrak baru. Pemain internasional Mesir itu memasuki satu tahun kontrak terakhirnya bersama The Reds.

Menurut Mirror, dilansir dari tribalfootball, Kamis (30/6), belum ada tanda tanda kesepakatan kontrak baru akan tercapai.

Salah berpeluang keluar dari Anfield sebagai pemain bebas transfer musim panas mendatang kecuali ada kesepakatan antara keduanya. Pemilik klun, FSG tidak mau melanggar ketentuan upah jika mengamankan tanda tangan kontrak baru Salah.

Oleh karena itu mereka ingin Salah menurunkan tuntutan gajinya jika ingin menandatangani kontrak baru. Sejumlah klub Eropa tengah memantau situasi Salah di Liverpool. Dia salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini.

Ia bagian penting dari kesuksesan Liverpool meraih trofi dalam empat musim terakhir. Posisinya di lini serang Liverpool hampir tak tergantikan sejak kedatangannya dari AS Roma pada 2017.

Bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino ia menjadi aktor utama Liverpool merebut gelar Liga Champions musim 2018/2019 dan Liga Inggris musim 2019/2020. Meski datang pemain baru yakni Luis Diaz dan Diogo Jota, posisinya tetap tak tergoyahkan.

Ia bahkan menjadi pemain penting musim lalu saat Liverpool meraih dua trofi yakni Piala FA dan Piala Carling. Ia pun memimpin Liverpool tembus ke final Liga Champions meskipun harus kembali takluk di tangan Real Madrid.

Mereka juga bersaing hingga pertandingan terakhir Liga Inggris untuk menentukan siapa yang terbaik musim lalu.

Salah telah mencetak 156 gol dan 63 assist dalam 254 pertandingan di semua kompetisi. Ia punya peluang menyusul Sadio Mane yang hengkang dan bergabung dengan Bayern Muenchen.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA