Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

I Nyoman Pugeg Aryantha Dilantik Jadi Rektor Itera

Kamis 30 Jun 2022 23:12 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah

 I Nyoman Pugeg Aryantha, yang baru saja dilantik menjadi  Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022-2026

I Nyoman Pugeg Aryantha, yang baru saja dilantik menjadi Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022-2026

Foto: ITB
I Nyoman Pugeg Aryantha sebelumnya mengabdi di Institut Teknologi Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim melantik I Nyoman Pugeg Aryantha menjadi Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022-2026 di Jakarta, Kamis (30/6/2022). I Nyoman Pugeg Aryantha sebelumnya mengabdi di Institut Teknologi Bandung.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah atau janji jabatan yang dipimpin langsung Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim. Selanjutnya penandatanganan berita acara dan pembacaan kata pelantikan.

Baca Juga

Nadiem Makarim mengatakan, sumpah janji yang diucapkan para pejabat di lingkungan Kemdikbud Ristek mengandung makna tanggung jawab besar untuk turut berkontribusi memajukan bangsa Indonesia. Juga bertanggung jawab untuk turut menyejahterakan rakyat.

Nadiem berharap Rektor Itera I Nyoman Pugeg Aryantha dapat terus mengembangkan iklim pendidikan tinggi yang memacu kreativitas dan inovasi dengan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Nadiem juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor Itera sebelumnya Mitra Djamal, yang telah mengemban amanah sebaik-baiknya.

Rektor Itera I Nyoman Pugeg Aryanta berjanji akan bersungguh-sungguh bekerja, dengan sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. "Sebagai rektor tentunya saya mengemban amanah yang berat. Mohon dukungan semua pihak, dan bimbingan dan pertolongan Allah SWT insya Allah dapat saya jalankan sebaik-baiknya," ujar Nyoman Pugeg dalam keterangan persnya, Kamis (30/6/2022).

Nyoman mengatakan akan terus menjalankan program-program MBKM dan meneruskan capaian-capaian Itera yang positif, dilengkapi, disempurnakan dan diperkaya untuk mencapai visi dan misi Itera. "Untuk mencapai kemandirian Itera yang kuat, bermartabat dan bermaslahat," ujar Nyoman.

I Nyoman yang juga guru besar ITB terpilih sebagai rektor Itera dalam rapat tertutup senat di Gedung A Itera, Kamis (9/6). Nyoman berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya yakni Acep Purqon, dan Imam Achmad Sadisun. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA