Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Barcelona Bersedia Lepas Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur

Jumat 01 Jul 2022 02:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Clement Lenglet (kanan) dari FC Barcelona.

Clement Lenglet (kanan) dari FC Barcelona.

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Lenglet bukanlah pilihan utama pelatih Xavi Hernandez di skuad Los Azulgrana.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dipastikan bakal kehilangan bek tengah Clement Lenglet yang dekat dengan penandatangan ke klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas ini.

Pelatih Antonio Conte sedang mencari tambahan untuk sektor pertahanan mereka musim panas ini. Itu lantaran mereka mempersiapkan tim untuk beberapa kompetisi elite yang diikuti pada musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga

Salah satu target utama the Lilywhites untuk pos belakang adalah Clement Lenglet, bek tengah milik raksasa La Liga Spanyol Barcelona.

Pihak Barcelona pun dengan senang hati melepas pemain asal Prancis itu musim panas ini. Sebab, Lenglet bukanlah pilihan utama pelatih Xavi Hernandez di skuad Los Azulgrana.

Dilansir Caughtoffside, Kamis (30/6/2022) Tottenham akan mengajukan kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian permanen pada musim depan. Sebab, Spurs perlu berinvestasi di sektor lain dengan rumor perekrutan Richarlison dari Everton.

Lenglet telah bersama Barca sejak 2018, mencatatkan 105 penampilan La Liga, memenangkan satu gelar liga dan satu Copa del Rey. Nantinya Lenglet diproyeksi bermain dengan skema tiga bek bersama Ben Davies, Davinson Sanchez atau Eric Dier.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA