Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Baznas dan Pro Antara Bekerja Sama Lewat Sedekah Penjualan Produk

Kamis 30 Jun 2022 21:32 WIB

Red: Hiru Muhammad

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan PT Produksi Andalan Nusantara (Pro Antara) dalam memberi kemudahan masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan PT Produksi Andalan Nusantara (Pro Antara) dalam memberi kemudahan masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

Foto: istimewa
Membeli sabun mandi atau pencuci piring ZIZI masyarakat sudah bersedekah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan PT Produksi Andalan Nusantara (Pro Antara) dalam memberi kemudahan masyarakat untuk berbagi kepada sesama. 

Dengan membeli sabun mandi atau pencuci piring ZIZI yang merupakan produksi Pro Antara, masyarakat sudah berdonasi melalui Baznas lewat Sedekah Penjualan Produk. 

Baca Juga

Baznas menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Pro Antara yang menjadi langkah nyata kolaborasi dengan pihak swasta dalam upaya bersama membantu sesama dan menebar kebaikan. 

"Alhamdulillah semakin bertambah pihak-pihak yang membantu upaya Baznas dalam menyejahterakan umat, kali ini Baznas menggandeng Pro Antara untuk bersama menguatkan sifat tolong menolong dan hadir di tengah masyarakat," ujar Direktur Pengumpulan Baznas RI, H. Faisal Qosim, Lc, di Jakarta, Kamis (30/6/2022). 

Menurut Faisal, sedekah yang terkumpul melalui ZIZI, nantinya akan sangat membantu mengoptimalkan program-program pemberdayaan yang selama ini sudah digulirkan Baznas. "Donasi yang diberikan akan semakin memaksimalkan program Baznas dalam mengangkat perekonomian mustahik lewat program Baznas. Tentu hal ini menjadi sinyal positif solidaritas saling membantu kebangkitan ekonomi, yang perlahan mengalami kemajuan setelah terpuruk akibat pandemi," ujarnya. 

Peran Baznas dalam mengelola dana zakat, infak, dan sedekah untuk kesejahteraan mustahik melalui berbagai program produktifnya, akan semakin kuat jika didukung banyak pihak, termasuk swasta dan lainnya. 

"Kita harus saling berpegangan tangan untuk bangkit bersama. Baznas berharap langkah ini dapat diikuti pihak-pihak lain untuk bersama terjun membantu sesama. Karena sesuai visi Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, transformasi mustahik menjadi muzaki menjadi tujuan akhir Baznas," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA