Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Bertemu Bos Emirates, Erick Thohir Jajaki Penguatan Industri Penerbangan

Kamis 30 Jun 2022 21:21 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menteri BUMN Erick Thohir tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk kunjungan kerja.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Menteri BUMN Erick Thohir tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk kunjungan kerja.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Pertemuan ini membahas kerja sama yang telah ada dan potensi kemitraan strategis lain

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Menteri BUMN Erick Thohir tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk kunjungan kerja. Seperti dikutip di akun Instagram @erickthohir, pada Rabu (29/6/2022), Erick mengunggah video pendek, ia tengah berada di kota dengan gedung pencakar langit yang indah, Dubai.

"Telah tiba di kota dengan gedung-gedung pencakar langit yang indah, Dubai," ungkap Erick.

Baca Juga

Pada unggahan lainnya, Erick melakukan pertemuan dengan Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum. Dalam pertemuan itu, Erick juga didampingi pihak dari Garuda Indonesia dan Indonesia Investment Authority (INA).

Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum adalah presiden Otoritas Penerbangan Sipil Dubai, CEO dan pendiri Grup Emirates, dan ketua Dubai World. "Saya bertemu His Highness, Chairman and Chief Executive dari @emirates bersama @garuda.indonesia dan Indonesia Investment Authority (INA)."

Erick menjelaskan, pertemuan ini untuk  membahas kerja sama yang telah terjalin selama ini serta potensi kemitraan strategis lainnya. Ini adalah bagian dari penguatan industri penerbangan serta mendukung ekosistem pariwisata domestik Indonesia.

Jadwal Erick di UEA masih panjang, di pada Kamis (30/6/2022), ia akan menyambut rombongan Presiden Jokowi di sana. 

"Esok hari, saya akan pergi menyambut rombongan Presiden @jokowi di UAE. Untuk mendampingi Presiden dalam pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antar kedua negara. Bismillah, semoga lancar".

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA