Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Tottenham Dilaporkan Sepakat dengan Everton untuk Gaet Richarlison

Kamis 30 Jun 2022 19:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Everton Richarlison akan hijrah ke Tottenham Hotspur.

Pemain Everton Richarlison akan hijrah ke Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Richarlison akan segera menjalani tes medis di Tottenham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan setuju membayar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun, sesuai dengan permintaan Everton untuk bisa mau melepas Richarlison. Spurs awalnya menawarkan 40 juta pound, tapi pemimpin Everton Bill Kenwright menolak karena uang yang ditawarkan tidak cocok dengan keinginannya.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/6/2022), Spurs bersedia membayar 50 juta pound di awal, dengan pembayaran lebih lanjut 10 juta euro dalam sejumlah variabel. Everton sebenarnya tidak senang dengan paket Rp 1 triliun ini. Namun mereka harus menerimanya untuk memastikan Frank Lampard punya ruang yang cukup di bursa transfer.

Baca Juga

Di sisi lain, kesepakatan antara Spurs dan Richarlison sudah tercapai sejak kemarin. Pemain internasional Brasil itu rencananya akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan di negara asalnya, untuk merampungkan kepindahan. 

Richarlison akan menjadi pemain keempat Spurs yang dibeli pada musim panas ini setelah menggaet Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma. Klub asal London itu juga diyakini bakal merampungkan peminjaman Clement Lenglet dari Barcelona. 

Chelsea tadinya dianggap menjadi pesaing Spurs untuk mendapatkan Richarlison. Namun, dengan kesepakatan ini, the Blues bakal fokus pada perburuan tanda tangan Raphinha dari Leeds United. Chelsea dilaporkan menyiapkan anggaran sebesar 50 juta pound untuk mendatangkan rekan senegara Richarlison itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA