Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Pelatih Chelsea Pimpin Perburuan Pemain Remaja Brighton

Kamis 30 Jun 2022 18:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di stadion Wembley di London, Ahad, 17 April 2022.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di stadion Wembley di London, Ahad, 17 April 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Uang besar yang diberikan Chelsea membuat Tuchel akan leluasa mencari pemain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea terdepan dalam perlombaan mendapatkan pemain remaja berusia 18 tahun milik Brighton and Hove Albion Zak Sturge musim panas ini.

Menurut 90min, dilansir dari thesportreview, Kamis (30/6), Sturge menolak menandatangani kotrak baru dengan Seagulls.

Dengan begitu dia dapat keluar dan mencari klub baru musim panas ini. Tottenham Hotspur, Leeds United dan Brentford tertarik kepada sang pemain.

Tetapi Chelsea dilaporkan berada di barisan terdepan mendapatkan tanda tangannya. Bek berkebangsaan Inggris itu mencatatkan 16 penampilan bersama Brighton di Liga Premier U-18 musim lalu.

Pelatih the Blues, Thomas Tuchel sejauh ini masih terus mencari pemain baru untuk membangun tim sebagai upaya menjadi tim penantang gelar musim depan.

Chelsea kalah bersaing dalam perburuan trofi Liga Inggris dari Manchester City dan Liverpool musim lalu. Mereka finis di posisi ketiga dan mengakhiri musim tanpa trofi. Mereka akan memulai kampanye musim baru melawan Everton pada 6 Agustus.

Di bawah kepemilikan baru, Chelsea menyiapkan lebih dari 200 juta Poundsterling untuk belanja pemain musim panas ini. Uang besar yang diberikan oleh klub membuat Tuchel akan leluasa mencari pemain yang dibutuhkan. Posisi utama yang akan diperbaiki oleh Tuchel adalah lini pertahanan.

Kepergian Antonio Rudiger dan sejumlah bek mereka yang kemungkinan menyusul keluar membuay Tuchel memprioritaskan mendatangkan bek baru. Sejumlah nama menjadi incarannya antara lain Kalidou Koulibaly dari Napoli dan bek Juventus Matthijs de Ligt.

Mereka juga mengincar penyerang baru. Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan membuat posisi penyerang ada yang kosong. Ditambah dengan sejumlah pemain penyerang berpotensi juga hengkang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA