Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Ibu Negara Korsel dan Ratu Spanyol Bahas K-Beauty

Kamis 30 Jun 2022 23:35 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani

Ratu Spanyol Letizia

Ratu Spanyol Letizia

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Ibu Negara Korsel dan Ratu Spanyol berbicara tentang usia yang sama dan K-Beauty

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon-hee bertemu dengan Ratu Spanyol, Letizia di Madrid, Spanyol. Selama jamuan makan malam Selasa (28/6/2022) keduanya berbicara tentang usia mereka yang sama dan keunggulan produk kecantikan Korsel.

Kim menemani Presiden Yoon Suk-yeol dalam kunjungan ke ibu kota Spanyol untuk menghadiri pertemuan puncak Organisasi Perjanjian Atlantik Utara (NATO). Pada Selasa, pasangan itu diundang untuk makan malam yang diselenggarakan oleh Raja Felipe VI dan Ratu Letizia dari Spanyol di Istana Kerajaan Madrid.

Menurut pernyataan kantor kepresidenan Korsel, dilansir laman Yonhap, Kamis (30/6/2022), saat berbicara dengan ratu, Kim mengatakan bahwa di Korsel orang-orang dengan usia yang sama secara alami mendekat dan menunjukkan bahwa keduanya memiliki usia yang sama.

Ratu Letizia kemudian bertanya berapa umur Kim, dan mengatakan dia akan berusia 50 tahun pada September. Ibu negara menjawab bahwa dia juga lahir pada 2 September. Ratu mengungkapkan kegembiraannya, mengatakan dia lahir pada tanggal 15.

"Kamu sangat terkenal dan populer di Korea Selatan sebagai bintang mode," kata ibu negara kepada ratu. "Industri kosmetik dan K-beauty Korea Selatan sangat bagus."

Sang ratu ingat bahwa dia kagum dengan betapa cantiknya wanita Korsel ketika dia mengunjungi negara itu tiga tahun lalu, dan karena itu dia membeli banyak kosmetik di sana. Kim mengundang ratu untuk melakukan kunjungan lagi ke Korsel, dan ratu menjawab bahwa dia menginginkannya.

Ibu negara juga berbaur dengan rekan-rekannya dari AS, Polandia dan Prancis. Presiden AS Joe Biden mendekatinya dan keduanya berjabat tangan. Kim mengatakan dia senang melihatnya lagi setelah bertemu selama kunjungannya ke Seoul bulan lalu.

Sementara itu kepada ibu negara AS Jill Biden, Kim mengatakan sayang sekali dia tidak bisa bergabung dengan presiden dalam kunjungannya ke Seoul bulan lalu dan dia berharap keduanya akan datang bersama lain kali. Ibu negara juga berbicara tentang seni dan budaya.

Ibu negara Prancis Brigitte Macron mengatakan kepada Kim bahwa dia sangat menyukai Korsel dan sangat tertarik dengan negara itu. Ibu negara Polandia Agata Kornhauser-Duda berbicara dengan Kim tentang kesulitan hidup sebagai ibu negara dan berharap keberuntungannya menemukan cara untuk berkontribusi pada masyarakat Korsel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA