Kamis 30 Jun 2022 17:12 WIB

30 Tahun Dewa 19: Konser 'Legends Never Die' Hadirkan Formasi Lengkap di Candi Prambanan

Dewa 19 akan bawakan 30 lagu untuk rayakan 30 tahun bandnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Dewa 19 menggelar konferensi pers jelang konser Legends Never Die di CGV FX, Kamis (30/6/2022).
Foto: Republika/Gumanti
Dewa 19 menggelar konferensi pers jelang konser Legends Never Die di CGV FX, Kamis (30/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock legendaris Dewa 19 akan mempersembahkan konser istimewa untuk memperingati 30 tahun berkarya di industri musik. Konser bertajuk "Legends Never Die" ini bakal digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu, 6 Agustus mendatang.

Pendiri grup Dewa 19 Ahmad Dhani mengungkap bahwa konser ini akan menciptakan sejarah lantaran hadir dengan formasi lengkap, yakni empat vokalis dan dua drummer. Selain menghadirkan Ari Lasso, "Legends Never Die" juga menampilkan Once Mekel, Virzha, Ello, dan special guest star Tyo Nugros.

Baca Juga

"Secara umum, konser ini adalah salah satu program 30 tahun dirgahayu Dewa 19. Temanya kita full team, dan konsernya skala besarlah," kata Dhani dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Yang tak kalah spesial, lanjut Dhani, konser "Legends Never Die" akan mempersembahkan 30 lagu yang diambil dari album pertama hingga album terakhir. Menurut dia, hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi semua performer.

"Di tempat-tempat lain, Dewa 19 nggak pernah tuh main sampai 30 lagu. Nanti kami akan mainkan 30 puluh lagu mulai dari album pertama keluar tahun 1992. Tiga puluh lagu itu berat perjuangannya, tapi memang ini konsep yang ditawarkan," jelas Dhani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement