Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

DPR Terima Surpres Permohonan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Kamis 30 Jun 2022 14:15 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus raharjo

Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia yang tengah menjalani proses naturalisasi.

Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia yang tengah menjalani proses naturalisasi.

Foto: DOK PSSI
Keduanya diharapkan dapat membela tim nasional di Kualifikasi Piala Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR mengaku telah menerima dua surat presiden (surpres) terkait permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia terhadap dua orang. Surat tersebut dibacakan Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat paripurna, Kamis (30/6/2022).

Kedua orang tersebut yaitu Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh. Keduanya merupakan pemain sepak bola yang rencananya akan menjadi pemain naturalisasi.

Baca Juga

"Perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama saudara Jordi Amat Maas," kata Dasco di dalam Rapat Paripurna DPR, Kamis (30/6/2022).

Permohonan kewarganegaraan untuk Jordi tertuang dalam Surat Presiden RI Nomor R26 tertanggal 17 Juni 2022. Kemudian surat permohonan untuk Sandy Walsh tertuang dalam Surat Presiden RI Nomor R27 tertanggal 17 Juni 2022

"R27 tanggal 17 Juni perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas saudara Sandy Walsh," ujarnya.

Sandy dan Jordi merupakan pesepakbola berposisi bek yang bermain di Liga Belgia. Sandy (27 tahun) merumput untuk klub KV Mechelen. Adapun Jordi (30 tahun), yang seorang bek tengah, berlaga untuk tim KAS Eupen. Dua sosok tersebut diharapkan dapat tampil membela tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA