Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Jupe Akui Persib Fokus Raih Kemenangan dari PSS

Kamis 30 Jun 2022 13:35 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Persib, Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Pemain Persib, Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Achmad Jufriyanto mengakui Persib ingin meraih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menargetkan kemenangan atas PSS di laga perempatfinal Piala Presiden 2022. Persib akan menjamu PSS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Dalam laga ini pemain Persib, Achmad Jufriyanto mengakui tim ingin meraih kemenangan. Dengan sistem gugur di babak perempatfinal membuat tim mau tidak mau harus mengalahkan PSS.

"Seperti yang dikatakan pelatih, sama dengan yang beliau katakan, lolosnya kita ke perempatfinal sudah sesuai dengan rencana yang kita buat dan kita masih dalam tahap untuk menuju ke final," kata Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (30/6/2022).

Jupe mengakui target tersebut bisa diraih meski Persib bisa saja tidak diperkuat oleh pemain asingnya. Apalagi tiga pemain timnas, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sudah ebrgabung dengan tim.

"Fokus kita adalah bagaimana kita bisa keluar sebagai pemenang. Ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa bermain tapi pemain timnas bisa bermain, tentu itu hal positif bagi kami," kata Jupe.

Jupe menyebut tanpa penonton pun tim harus bisa memberikan yang terbaik. Menurutnya, tim harus bisa mengambil sisi positif dari laga perempatfinal ini agar bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal.

Di sisi lain, Jupe mengakui PSS bisa sampai ke posisi perempatfinal memang tidak mudah. Berbeda dari Grup C, Persib hanya bertanding tiga laga sedangkan PSS harus bermain di empat laga dan hanya memiliki waktu sedikit untuk menghadapi Persib.

"Ada beberapa pertandingan memang yang kita saksikan dan mereka cukup bagus. Mereka lolos ke perempatfinal jadi tentunya ada sesuatu yang mereka punya yang bisa saja menyulitkan kita. Tapi kita bermain di Bandung, meski tanpa penonton kita akan fokus terhadap tim kita dan keluar sebagai pemenang," kata Jupe.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA