Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Lucas Torreira Tegaskan Ingin Tinggalkan Arsenal

Kamis 30 Jun 2022 10:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Arsenal Lucas Torreira menegaskan tidak ada kemungkinan bertahan di klub setelah musim panas 2022 ini.

Gelandang Arsenal Lucas Torreira menegaskan tidak ada kemungkinan bertahan di klub setelah musim panas 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Torreira bersiap untuk meninggalkan Arsenal setelah mencetak 4 gol dan 6 assist.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal Lucas Torreira menegaskan tidak ada kemungkinan bertahan di klub setelah musim panas. Pemain internasional Uruguay itu jatuh dari daftar tim utama di Emirates setelah kedatangan Mikel Arteta.

Ia juga mengalami masa pinjaman yang sulit di Atletico Madrid pada musim 2020/2021. Torreira juga dilanda tragedi pribadi tahun lalu setelah kematian ibunya dan dia secara luas dikaitkan dengan kepulangan permanen ke Amerika Selatan untuk membela Boca Juniors tahun lalu.

Baca Juga

Namun, pemain berusia 26 tahun itu tetap di Eropa bersama Fiorentina dan merupakan sosok integral di lini tengah Viola musim lalu. Ia mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam 31 penampilan di Serie A Liga Italia untuk membantu timnya lolos ke Liga Europa.

Kesepakatan pinjaman Torreira di Fiorentina termasuk opsi untuk membeli, tetapi tim elite Italia itu berusaha untuk menurunkan klausul 15 juta euro, dan kesepakatan dengan Arsenal pada akhirnya tidak dapat dicapai.

Sebab itu, mantan pemain Sampdoria itu akan kembali ke Arsenal untuk periode pelatihan pramusim, tetapi kontraknya dengan klub London Utara itu hanya tersisa 12 bulan. Torreira pun telah mematahkan harapan untuk menghidupkan kembali karirnya di Arsenal musim depan.

"Tidak ada peluang. Sejak awal, mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak punya tempat, jadi saya juga tidak ingin tinggal," kata Torreira dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/6/2022).

Pemain Amerika Selatan itu juga secara pribadi mengungkapkan label harganya untuk jendela saat ini. "Kami akan mencari arah baru. Setiap tim yang menginginkan saya harus membeli saya, yang akan menjadi sekitar 15 juta euro," tambahnya.

Torreira bersiap untuk meninggalkan Arsenal setelah mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam 89 penampilan untuk klub, memenangkan Piala FA dan Community Shield selama empat tahun di Emirates.

Setelah kepindahan permanen yang diusulkan ke Fiorentina gagal, Torreira mengungkapkan kekecewaannya di media sosial dan menunjuk individu yang tidak disebutkan namanya karena gagal menegosiasikan transfer.

"Para penggemar Fiorentina yang terhormat, sayangnya waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal. Dengan sangat sedih ikatan saya dengan Fiorentina berakhir. Klub yang memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan selama ini," tulis Torreira di Instagram. "Sejak awal, Anda membuat saya betah. Saya menemukan kota luar biasa yang selalu baik kepada saya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Berkat kepercayaan Anda, saya dapat menemukan kembali konsistensi dan performa yang saya inginkan."

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA