Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Pentingnya Sertifikasi Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0

Kamis 30 Jun 2022 10:32 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) telah melangsungkan webinar tentang

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) telah melangsungkan webinar tentang

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
HIMAIK Universitas BSI berusaha untuk memfasilitasi mahasiswa di lingkungan Prodi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAIK) telah melangsungkan webinar tentang "Pentingnya Sertifikasi Kompetensi di Era 4.0". Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom, pada Sabtu (25/6/2022) silam.

Seminar menghadirkan narasumber Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI sekaligus pembina HIMAIK, Rachmat Adi Purnama. Dalam materinya, ia memberikan materi seputar perkembangan evolusi industri saat ini, tantangan tenaga kerja hingga hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Baca Juga

“Saya harap teman-teman mahasiswa dapat mengikuti sertifikasi wajib yang diadakan dalam setiap semesternya, maupun yang khusus dari LSP. Baik itu sertifikasi vendor maupun sertifikasi kompetensi untuk dicantumkan didalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah),” ujar Rachmat.

Lanjutnya, semoga dengan webinar ini, maka akan membuat para mahasiswa menyadari tentang pentingnya punya sertifikasi untuk jenjang karier di masa yang akan datang. Tak lupa, ketua HIMAIK Universitas BSI, Reza Hermalia menyampaikan harapannya atas suksesnya webinar bertajuk "Pentingnya Sertifikasi Kompetensi di Era 4.0" ini.

“Saya berharap, agar teman-teman mahasiswa Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI dapat mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMAIK ini dikemudian hari,” ujar Reza.

Sementara itu, Reza juga menjelaskan, HIMAIK merupakan satu-satunya organisasi yang menaungi mahasiswa dari Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI. “HIMAIK Universitas BSI berusaha untuk memfasilitasi mahasiswa di lingkungan Prodi, guna mengembangkan kreativitasnya dan memberikan informasi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan prodi,” jelasnya.

Ia menambahkan, melalui kegiatan ini, bisa memicu para mahasiswa agar bisa lebih aktif dalam kegiatan lain diluar akademik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA