Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Lukaku Berikrar, Siap Lebih Baik dari Periode Pertamanya di Inter Milan

Kamis 30 Jun 2022 10:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku, striker dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

Romelu Lukaku, striker dari Chelsea. Inter Milan meminjam Lukaku pada musim depan.

Foto: AP / Luca Bruno
Lukaku berstatus pemain Inter pinjaman dari Chelsea hingga musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku sudah resmi kembali ke Inter Milan. Striker timnas Belgia itu berstatus pemain pinjaman dari Chelsea FC hingga musim depan.

Inter mengeluarkan delapan juta euro atau setara Rp 124 miliar untuk peminjaman ini. Sang bomber gagal bersinar di Stamford Bridge. Alhasil ia balik lagi ke skuad Nerazzurri.

Baca Juga

Lukaku bersedia mendapat pemotongan gaji di La Beneamata. Kubu biru-hitam sedang berupaya menstabilkan situasi keuangan. Itu membuat rival sekota AC Milan tidak mungkin memenuhi standar upah atau membeli sang bomber secara langsung.

Presiden Inter, Steven Zhang, turun gunung. Ia terlibat langsung dalam proses negosiasi dengan the Blues pekan lalu. Itu memuluskan target klubnya.

Lukaku merasa terhormat. Saatnya ia membalas. Ia memahami hal itu.

"Inter telah memberi saya begitu banyak dan sekarang saya berharap bisa melakukan yang lebih baik dari sebelumnya," kata pesepak bola berkebangsaan Belgia ini, dikutip dari BBC, Kamis (30/6/2022).

Lukaku tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa seperti pulang ke rumah. Tak lupa, Lukaku menyinggung dukungan penggemar terhadapnya.

Itu salah satu alasan ia kembali. Lukaku selalu menjalin komunikasi dengan rekan setim. Kini ia antusias bekerja sama dengan juru taktik Inter, Simone Inzaghi. "Sepanjang musim lalu, saya menjalin kontak dengannya," ujar Lukaku.

Sosok yang pernah membela Everton dan Manchester United itu sudah berkostum Inter sejak 2019 hingga 2021. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 95 laga di berbagai ajang dan mencetak 64 gol. Ia turut berjasa mengantarkan Nerazzurri merajai Serie A Liga Italia musim 2020/2021 di era Antonio Conte.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA