Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Richarlison Setujui Persyaratan Pribadi dengan Spurs

Kamis 30 Jun 2022 10:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Everton, Richarlison. Tottenham Hotspur mengincar Richarlison pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Striker Everton, Richarlison. Tottenham Hotspur mengincar Richarlison pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: AP/Jon Super
Richarlison hanya memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya di Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Everton Richarlison diduga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Tottenham Hotspur dan sekarang hampir pindah ke klub London Utara itu. Pemain internasional Brasil tersebut tampaknya akan meninggalkan Goodison Park setelah empat tahun.

Richarlison membantu the Toffees mencegah degradasi ke Divisi Championship musim lalu. Richarlison hanya memiliki dua tahun tersisa untuk kontraknya dengan tim asuhan Frank Lampard yang diperkirakan akan rela melepas sang penyerang dengan harga yang tepat musim panas ini.

Baca Juga

Tottenham telah lama dianggap sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Richarlison, meskipun Chelsea tampaknya berusaha untuk membajak kepindahan pemain berusia 25 tahun itu pada satu titik. Namun, Chelsea sekarang memfokuskan upaya untuk merekrut Raphinha dari Leeds United.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/6/2022), Tottenham dan Richarlison kini telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi. Pemain Amerika Selatan itu akan menandatangani kesepakatan jangka panjang di ibu kota Inggris.

Romano menambahkan, Tottenham dan Everton telah menjadwalkan putaran pembicaraan lain. Kedua belah pihak akan berusaha untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya, tetapi Everton kehabisan waktu untuk menyelesaikan urusan keuangan klub.

The Toffees memiliki waktu hingga akhir pekan untuk meningkatkan pundi-pundi guna mematuhi aturan laba dan keberlanjutan Liga Primer Inggris, dan kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan pengurangan poin potensial.

Akibatnya, laporan terpisah dari Sky Sports menunjukkan bahwa Spurs optimistis menyelesaikan kesepakatan untuk Richarlison dalam 24 jam ke depan mengingat situasi keuangan genting the Toffees.

Oleh karena itu, mantan pemain Watford itu dapat diumumkan sebagai pemain baru Tottenham pada akhir pekan dan tampaknya akan meninggalkan Everton setelah mencetak 53 gol dan memberikan 14 assist dalam 152 pertandingan untuk klub.

Richarlison mencetak 10 gol dan lima assist dalam 30 penampilan Liga Primer musim lalu. Pencapaian itu sangat penting dalam menjaga status Everton sebagai tim papan atas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA