Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Koulibaly Bersedia Merapat ke Chelsea

Kamis 30 Jun 2022 09:48 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea dikabarkan berminat meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.

Bek Napoli Kalidou Koulibaly. Chelsea dikabarkan berminat meminang Koulibaly pada musim 2022/2023.

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Chelsea berusaha meningkatkan amunisi di lini belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI --  Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, terbuka pada opsi bergabung ke Chelsea FC pada musim panas tahun ini. Kontrak pria Senegal di Stadion Diego Armando Maradona hingga Juni 2023.

Tersisa 12 bulan lagi. Ia sudah sering dirumorkan bakal hengkang ke Liga Primer Inggris. Tapi sampai saat ini, ia masih berseragam biru langit.

Baca Juga

Teranyar Koulibaly dikaitkan dengan the Blues. Klub elite Negeri Ratu Elizabeth butuh palang pintu anyar dalam waktu dekat. Chelsea sudah kehilangan beberapa nama di area tersebut.

"Menurut the Mirror, Koulibaly termasuk sosok yang namanya disebutkan di Stamford Bridge (jadi sasaran pencarian). Mantan bek Metz dan Genk itu juga tertarik untuk pindah ke ibu kota Inggris (London)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/6/2022).  

Chelsea berusaha meningkatkan amunisi di lini belakang. Terutama di sektor bek tengah. Maklum, Antonio Rudiger merapat ke Real Madrid. Andreas Christensen mendekat ke Barcelona.

Masa depan Cesar Azpilicueta mengalami ketidakjelasan. Beredar kabar, bek serbabisa itu ingin kembali ke Spanyol. Barca siap menampungnya.

Keadaan di atas membuat Chelsea bergerak cepat. The Blues bergerilya mencari pengganti Rudiger dan rekan-rekan. Radar London Biru terarah ke bek-bek Serie A Italia.

Awalnya pemilik Stamford Bridge terus dikaitkan dengan palang pintu Juventus, Matthijs de Ligt. Belakangan klub Inggris itu semakin sulit mendapatkan De Ligt.

Itu karena Juve menetapkan klausul pelepasan dalam kontrak sang bek sebesar 120 juta euro. Bianconeri bersedia menjual pria Belanda itu minimal di kisaran 100 juta euro. Mendekati klausul yang disepakati.

Chelsea mencoba cara lain. The Blues siap mengirimkan Timo Werner atau Christian Pulisic ke Turin, ditambah uang tunai. Si Nyonya menolak ide tersebut.

The Blues lantas mengarahkan radar ke bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar. Lagi-lagi kubu London Biru seperti tidak berjodoh dengan para pemain buruan. Skriniar mendekat ke Paris Saint-Germain.

"Oleh karena itu, menurut Sky, Chelsea telah beralih ke alternatif lain, yakni bintang Napoli, Kalidou Koulibaly," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (29/6/2022).

Harga produk tim yunior Metz ini, berada di kisaran 40 juta euro atau sekitar Rp 620,9 miliar. Ia sudah delapan musim membela Partenopei. Sejauh itu, ia tampil dalam 317 laga di berbagai ajang dan mencetak 14 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA