Kamis 30 Jun 2022 09:04 WIB

Tottenham Jalin Komunikasi dengan Barcelona untuk Gaet Clement Lenglet

Barcelona memasukkan Lenglet sebagai salah satu pemain yang akan dilepas.

Bek Barcelona, Clement Lenglet. Tottenham Hotspur bidik Clement Lenglet pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek Barcelona, Clement Lenglet. Tottenham Hotspur bidik Clement Lenglet pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur dikabarkan menjalin komunikasi dengan Barcelona untuk peminjaman bek Clement Lenglet pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/6/2022), diperkirakan kesepakatan semakin dekat terwujud, terlebih Barcelona memasukkan Lenglet sebagai salah satu pemain yang akan dilepas pada bursa transfer kali ini.

Barcelona perlu menyeimbangkan keuangannya agar bisa memperpanjang kontrak dari penyerang sayap Ousmane Dembele dan mendaftarkan Franck Kessie serta Andreas Christensen. Selain Lenglet, Tottenham dikabarkan turut mengincar bek lain seperti Pau Torres, Alessandro Bastonio, dan Josko Gvardiol. Namun dua nama pertama sepertinya akan sulit didapatkan.

Baca Juga

Berdasarkan laporan ESPN, Tottenham siap meminjam Lenglet selama satu musim penuh dan tidak keberatan untuk membayar gaji pemain asal Prancis itu secara penuh. Kedatangan Lenglet ini akan menjadi tambahan kekuatan bagus bagi lini pertahanan Tottenham yang pada musim depan akan kembali berlaga di Liga Champions.

Musim lalu, Lenglet tercatat tampil pada 27 pertandingan Barcelona di berbagai ajang dan menorehkan satu assist dari total 1.235 menit bermain. Ia tercatat lebih banyak menghuni bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti musim lalu.

Didatangkan dari Sevilla pada 2018, Lenglet telah tampil sebanyak 159 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona dan menyumbangkan 7 gol serta 3 assist dari total 11.915 menit bermain. Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut turut menyumbangkan satu gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol untuk Blaugrana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement