Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Peluang Persib Turunkan Starting Eleven Lokal Terbuka

Kamis 30 Jun 2022 05:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.  Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Foto: Dok. Persib Bandung
Peluang Persib turunkan seluruh pemain lokal karena kehilangan banyak pemain asing

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Dalam laga ini Persib kehilangan sejumlah pemain asingnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts bahkan menyebut hampir semua pemain asing tidak bisa bermain.

"Apakah kami punya pemain asing lain yang bisa bermain? Nick, David dan Ciro absen. Sato sudah mendapatkan visa kemarin jadi diharapkan dia bisa datang malam ini atau besok," kata Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/6/2022).

Jika Sato bisa datang tepat waktu, lanjut Robert, maka hanya Sato pemain asing yang tersisa untuk bisa dimainkan Persib. Namun selain pemain asing, Persib memiliki pemain naturalisasi yang bisa diandalkan.

"Tapi jangan lupa ada pemain naturalisasi yaitu Marc Klok dan Ezra Walian. Jadi pada prinsipnya kami kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain asing dari presprektif legal," kata Robert.

Meski sudah mendapatkan paspor Indonesia, lanjut Robert, Ezra dan Klok mengawali karirsnya sebagai pemain asing. Sehingga meski tanpa pemain asing, Persib tetap diperkuat oleh pemain naturasliasi.

"Melihat latar belakang keduanya, Ezra dan Marc bisa dianggap sebagai pemain asing," kata Robert.

Robert sendiri memastikan Sato telah mendapatkan visa dan KITAS-nya. Artinya, Sato tinggal selangkah lagi bergabung dengan tim.

Robert pun membuka peluang untuk melihat apakah Sato bisa bermain di perempat final nanti. Mengingat sudah tidak ada pemain asing yang bisa bertanding nanti.

"Jika dia tiba malam ini kami akan mencoba agar dia bisa cepat menyatu dengan skuat karena kami punya tempat untuk pertandingan besok sebab banyak pemain yang cedera," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA