Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Rumah Vokasi Desa Berdaya Ragatunjung Kian Diminati

Kamis 30 Jun 2022 00:02 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah vokasi yang diselenggarakan di Desa Ragatunjung adalah pelatihan komputer.

Rumah vokasi yang diselenggarakan di Desa Ragatunjung adalah pelatihan komputer.

Foto: Rumah Zakat
Program ini sengaja diciptakan untuk menghasilkan para remaja yang siap bekerja

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Desa Ragatunjung adalah Desa yang berada di dataran pegunungan untuk wilayah Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Desa ini juga pernah mendapatkan gelar Daerah Tertinggal beberapa tahun yang lalu Tapi Desa Ragatunjung sekarang sudah berubah bukan seperti Desa Ragatunjung yang dulu lagi.

Kehidupan ekonomi wargapun sedikit demi sedikit mengalami peningkatan, Sumber daya Manusia (SDM) pun nyata terlihat. Hal ini dibantu keberadaan program unggulan Rumah Zakat yaitu Rumah Vokasi.

Rumah vokasi yang diselenggarakan di Desa Ragatunjung adalah pelatihan komputer, program ini sengaja diciptakan untuk menghasilkan para remaja yang siap bekerja di dunia usaha/industri.

Setelah program vokasi diselenggarakan, animo masyarakat akan belajar komputer sangat besar sekali, terbukti terdapat dua kelas yang tersekenggara baik di Dukuh Krajan ataupun di Sijampang yang antusias diiukuti oleh para peserta.

Bahkan disampaikan oleh Listiawan salah satu pemuda di Dukuh Sijampang, dia mengatakan ada sekelompok orang tua yang ingin ikut belajar komputer  di rumah vokasi dengan kelas yang berbeda. 

Mereka menyatakan siyap dalam kegiatannya  dipungut bayaran kalo sampai diterima, bagitu tuturnya.

Tentunya keberadaan program vokasi pelatihan di Desa Ragatunjung mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, harapannya program ini tetap berlanjut seterusnya untuk generasi selanjutnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA