Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

MU Diklaim Takkan Ladeni Tawaran Perekrutan McTominay

Kamis 30 Jun 2022 00:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Manchester United Scott McTominay usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Reaksi pemain Manchester United Scott McTominay usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Foto: AP/Jon Super
Performa ini sempat membuat McTominay dilirik sejumlah klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan kian dekat dengan kemungkinan perekrutan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Sejumlah media asal Inggris bahkan menyebut, proses kepindahan gelandang asal Belanda itu dari Barca ke United sudah nyaris 90 persen selesai. Potensi kehadiran De Jong ini kemudian berimbas pada rumor kepindahan gelandang MU, tidak terkecuali Scott McTominay.

Namun, kehadiran De Jong di skuad MU pada musim depan agaknya tidak akan mempengaruhi kelanjutan kiprah gelandang asal Skotlandia tersebut. Manchester United dilaporkan bakal menolak semua minat ataupun tawaran dari klub-klub lain terhadap McTominay.

Manajemen Setan Merah akan menutup semua peluang kepindahan gelandang berusia 25 tahun itu pada jendela transfer musim panas kali ini. Sikap MU itu terkait erat dengan keputusan pelatih anyar Setan Merah, Erik ten Hag.

''Pelatih asal Belanda itu menilai McTominay sebagai salah satu pemain kunci dalam gaya permainan yang bakal diterapkanya pada musim depan. McTominay menjadi yang akan dipertahankan MU,'' tulis laporan The Times, Rabu (29/6).

Dengan keputusan tersebut, McTominay menjadi salah satu pemain MU, terutama di lini tengah, yang bertahan dari perombakan total yang tengah dilakukan manajemen Setan Merah.

Sebelumnya, MU telah memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic. Begitu pula dengan keputusan melepas Jesse Lingard dan Juan Mata, yang bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Imbas kepergian pemain-pemain tersebut, lini tengah MU tinggal dihuni oleh McTominay, Fred, Donny van de Beek, dan sejumlah pemain muda, seperti James Garner. Terlepas dari cedera pangkal paha dan kaki pada sepanjang musim ini, McTominay masih menjadi pilihan utama di lini tengah United.

Tercatat, jebolan akademi sepak bola MU itu merumput di 37 laga, termasuk 30 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Sejak mulai dipercaya tampil di tim utama MU, McTominay terbukti mampu tampil secara konsisten dengan koleksi penampilan mencapai 17 laga di semua ajang.

Performa ini sempat membuat McTominay dilirik sejumlah klub lain. Pemain yang masih terikat kontrak bersama United hingga 2025 tersebut dikabarkan masuk dalam radar Newcastle United dan sejumlah klub Liga Primer Inggris lainnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA