Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Takumi Minamino Senang Gabung AS Monaco

Kamis 30 Jun 2022 00:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Jepang Takumi Minamino saat ia melakukan pemanasan dengan rekan satu timnya selama sesi latihan menjelang pertandingan mereka melawan Australia di Stadium Australia di Sydney, Rabu, 23 Maret 2022.

Reaksi pemain Jepang Takumi Minamino saat ia melakukan pemanasan dengan rekan satu timnya selama sesi latihan menjelang pertandingan mereka melawan Australia di Stadium Australia di Sydney, Rabu, 23 Maret 2022.

Foto: AP/Mark Baker
Monaco tertarik memakai jasa Minamino yang tampak kurang bahagia di Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO--Takumi Minamino senang dengan kepindahannya ke AS Monaco dalam kesepakatan 17 juta Euro. Ia kurang mendapatkan kesempatan bermain bersama Liverpool.

Musim lalu, pemain asal Jepang itu mencetak 10 gol dalam 24 pertandingan dan menjadi pencetak gol terbanyak The Reds di Piala FA dan Piala Liga.

Monaco tertarik memakai jasa Minamino yang tampak kurang bahagia di Anfield. Monaco pun dilaporkan melawan Leeds United, Southampton, Wolverhampton, Lyon dan Atalanta yang juga tertarik kepada Minamino.

“Merupakan kegembiraan besar bagi saya untuk bergabung dengan AS Monaco,” katanya kepada situs resmi klub dilansir dari Tribalfootball, Rabu (29/6).

Ia senang kepada proyek yang akan dijalankan oleh Monaco ke depannya. Monaco merupakan klub dengan tradisi hebat dan salah satu yang paling dikenal di Ligue 1. Minamino tak sabar menantikan tampil bersama rekan-rekan barunya.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim,” ia menegaskan.

Minaimino didatangkan Liverpool dari dari RB Salzburg pada Januari 2020. Namun ia kurang mendapatkan kesempatan bermain. Ia pun dipinjamkan Liverpool ke Southampton pada Februari 2021. Pada 30 Juni di tahun yang sama ia kembali ke Liverpool.

Tetapi kembalinya ia ke Anfield belum membuat Jurgen Klopp tertarik memakainya secara regular. Total ia tampil 53 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol serta tiga assist.

Kendati demikian ia menjadi pemain penting dalam kesuksesan Liverpool meraih Piala FA dan Piala Liga. Ia juga tercatat sebagai bagian dari Liverpool menjuarai Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA