Rabu 29 Jun 2022 18:44 WIB

Barcelona Siapkan Tawaran Terakhir untuk Dapatkan Lewandowski

Kontrak Lewandowski di Muenchen akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dan PSG dikabarkan mengincar Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Barcelona dan PSG dikabarkan mengincar Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Barcelona dilaporkan tengah mempersiapkan tawaran akhir sebesar 40 juta euro untuk meluluhkan Bayern Muenchen agar dapat melepas penyerang Robert Lewandowski musim panas ini. Tim asal Katalan itu memang menjadikan penyerang berpaspor Polandia, Lewandowski, sebagai target transfer musim ini.

Kubu Barca pun sudah berdiskusi dengan Bayern Muenchen mengenai kemungkinan kesepakatan untuk penyerang tengah tersebut. Sejauh ini, Muenchen menolak tawaran yang diajukan oleh rival abadi Real Madrid. Tetapi, paket terbaru kemungkinan sedang dipersiapkan oleh Los Azulgrana demi bisa membajak Lewandowski ke Estadio Camp Nou.

Baca Juga

Dilansir Sportsmole, Rabu (29/6/2022), Barca diklaim siap menyodorkan tawaran terakhir sebesar 40 juta euro kepada Bayern Muenchen. Proposal itu diharapkan bisa membuat manajemen the Bavarian melunak sekaligus mempersilakan sang pemain pergi dari Stadion Allianz Arena.

Kontrak pesepak bola 33 tahun di Allianz Arena akan berakhir Juni 2022 mendatang. Ia telah menyatakan kepada tim ingin mengakhiri hubungan kerja bagi juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut.

"Era saya di Bayern Muenchen sudah berakhir. Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain untuk klub ini lagi. Bayern Muenchen adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya," kata Lewandowski menjelaskan.

Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester United (MU) juga dikreditkan dengan minat terhadap Lewandowski, meski Barcelona dianggap sebagai yang terdepan dalam antrean untuk mendapatkan tanda tangan eks penyerang Borussia Dortmund.

Lewandowski telah mencetak 344 gol dan 72 assist dalam 374 penampilan untuk Muenchen di semua kompetisi sejak tiba dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014.

Musim lalu, ia mencetak 50 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Muenchen selama kampanye 2021/2022, saat tim raksasa Jerman itu memenangkan gelar Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement