Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Umum Mulai 1 Juli

Rabu 29 Jun 2022 18:13 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah pengunjung berjalan di pedestrian depan Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB (ilustrasi)

Sejumlah pengunjung berjalan di pedestrian depan Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB (ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Masyarakat dapat menikmati atmosfir saat berada di sirkuit Mandalika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan mengaktifkan program Mandalika Track Walk mulai 1 Juli 2022. Mandalika Track Walk merupakan produk dari umbrella brand Mandalika Xperience yang bertujuan memberikan layanan bagi masyarakat luas untuk berkunjung dan berolahraga seperti berjalan kaki, berlari dan bersepeda di Pertamina Mandalika Circuit.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menyampaikan Mandalika Track Walk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki experience dalam mengunjungi Pertamina Mandalika Circuit dengan batas kuota tertentu.

Baca Juga

"Dengan adanya Mandalika Track Walk ini, kami ingin agar masyarakat dapat menikmati atmosfir saat berada di sirkuit sekaligus meningkatkan rasa memiliki atas sirkuit ini," ujar Arie dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (29/6).

Arie mengatakan aktivitas ini akan dibuka setiap hari mulai pukul 06.30 WITA sampai 09.00 WITA. Khusus pada hari Sabtu dan Ahad, akan ada penambahan waktu di sore hari yaitu pada pukul 16.30 WITA hingga 18.00 WITA. Untuk memaksimalkan kenyamanan saat mengikuti Mandalika Track Walk, sesi kunjungan dibatasi sebanyak maksimal 100 orang per satu sesi kunjungan.

ITDC, lanjut Arie, menyediakan tarif tiket harian untuk mengikuti Mandalika Track Walk. Tiket harian pada hari Senin-Jumat sebesar Rp 150 ribu per orang untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Rp 250 ribu per orang untuk Warga Negara Asing (WNA). Sementara pada hari Sabtu dan Ahad sebesar Rp 200 ribu per orang untuk WNI dan Rp 300 ribu per orang untuk WNA.

"Untuk mengikuti aktivitas ini, masyarakat dapat mendaftar dan melakukan pembayaran tiket secara daring melalui aplikasi Xplorin yang dapat diunduh pada Playstore maupun Apple Store," ucap Arie.

Arie mengimbau para pengunjung wajib menaati peraturan yang diterapkan seperti tidak menggunakan sandal, tidak menggunakan roda berbahan selain karet, pengunjung yang membawa anak-anak di bawah 12 tahun didampingi keluarganya, Ibu hamil diperkenankan ikut dengan pendamping, dan tidak membuang sampah dalam sirkuit. Pengunjung juga tidak melakukan aktivitas yang berpotensi merusak aspal Sirkuit seperti menumpahkan pelumas, cairan berminyak, atau bahan lain yang bisa merusak.

"Ke depan, ITDC Group akan menyiapkan program-program menarik lainnya seperti Mandalika Circuit Tour, Pengalaman Riding Bersama Pembalap, safety riding di track, dan lainnya," kata Arie.

Hal ini, ucap Arie, merupakan upaya ITDC Group terus melakukan inovasi program non event balap guna memenuhi minat masyarakat, terutama penggemar motorsport, untuk menikmati Pertamina Mandalika Circuit.

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA