Rabu 29 Jun 2022 18:01 WIB

Chelsea Siapkan Rp 816 Miliar untuk Ikat Raphinha

Chelsea berada di posisi terdepan untuk mengamankan servis Raphinha.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Leeds United Raphinha (kanan). Chelsea dikabarkan selangkah lagi mendapatkan jasa Raphinha.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Leeds United Raphinha (kanan). Chelsea dikabarkan selangkah lagi mendapatkan jasa Raphinha.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea selangkah lagi menyepakati proses transfer winger Leeds United, Raphinha, dengan potensi biaya mencapai 55 juta poundsterling atau setara Rp 816 miliar pada jendela transfer musim panas ini. Raphinha belakangan santer dikaitkan dengan klub-klub papan atas Liga Primer Inggris.

Itu setelah sang pemain berkeinginan untuk pergi dari Stadion Elland Road. Manchester United (MU), Arsenal, Newcastle United, Liverpool, Tottenham Hotspur, pun Chelsea dihubungkan dengan penyerang sayap asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Namun kini jurnalis Gianluigi Longari dikutip Caughtoffside, Rabu (29/6/2022), menerangkan Chelsea berada di posisi terdepan untuk mengamankan servis Raphinha. Terlebih, beberapa pemain depan the Blues akan meninggalkan Stadion Stamford Bridge.

Longari menambahkan, kedua belah pihak Chelsea pun Raphinha hampir mencapai persyaratan pribadi. Sedangkan, the Athletic mengeklaim kubu the Blues tengah mempersiapkan mahar sebesar 55 juta pounds.

Kehadiran Raphinha jelas mendapat tanggapan positif dari pendukung the Blues. Sebab, pelatih Chelsea Thomas Tuchel harus memperkuat skuad jika ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City musim depan.

Di sisi lain, Chelsea akan kehilangan Romelu Lukaku yang kembali merapat ke Inter Milan dengan status pinjaman. Pun, Hakim Ziyech, winger asal Maroko yang terus menerus digosipkan pindah ke juara Serie A Italia, AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement