Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Pelaku Penembakan Juragan Rongsokan Ditangkap di Sampang

Kamis 30 Jun 2022 02:48 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo

Garis Polisi   (Ilustrasi)

Garis Polisi (Ilustrasi)

Foto: Arief Priyono/Antara
Pelaku penembakan diduga sebagai eksekutor.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, pihaknya telah menangkap terduga pelaku penembakan terhadap Sabar (37 tahun). Sabar ditembak orang tak dikenal di bawah jembatan layang Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Senin (27/6/2022) malam. Pelaku berinisial JO ditangkap di Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, pada Rabu (29/6) dini hari.

Dirmanto menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh tim gabungan dari Subdirektorat pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, dan Polres Sampang. “Ditangkap di Sokobanah, Sampang, Rabu pagi pukul 03.00 WIB,” katanya di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga

Dirmanto menjelaskan, pelaku berhasil diidentifikasi berdasarkan rekaman kamera pemantau atau CCTV yang ada di lokasi penembakan. Perburuan pun dilakukan dan JO berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Saat ini, JO masih diperiksa di Mapolresta Sidoarjo.

“Pelaku ini diduga sebagai eksekutor,” ujar Dirmanto.

Terkait motif penembakan tersebut, Dirmanto mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci karena pemeriksaan masih berlangsung. Penyelidik juga masih menunggu hasil uji balistik dari Laboratorium Forensik terhadap satu proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, juragan rongsokan bernama Sabar tergeletak di bawah Fly Over Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin malam, setelah ditembak dua orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA