Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

UNM Ciptakan Generasi Unggul, Orang Tua Mahasiswa Saling Dukung

Rabu 29 Jun 2022 16:58 WIB

Red: Budi Raharjo

Acara NKBO (Ngobrol Kampus Bareng Orang tua) sukses dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jakarta Selatan, pada Ahad (26/6) kemarin. Kegiatan ini merupakan agenda rutin UNM sebelum mahasiswa baru, memasuki dunia perkuliahan.

Acara NKBO (Ngobrol Kampus Bareng Orang tua) sukses dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jakarta Selatan, pada Ahad (26/6) kemarin. Kegiatan ini merupakan agenda rutin UNM sebelum mahasiswa baru, memasuki dunia perkuliahan.

Foto: Universitas Nusa Mandiri
UNM menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan baik nasional maupun internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara NKBO (Ngobrol Kampus Bareng Orang tua) sukses dilaksanakan di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jakarta Selatan, pada Ahad (26/6) kemarin. Kegiatan ini merupakan agenda rutin UNM sebelum mahasiswa baru, memasuki dunia perkuliahan.

Kali ini NKBO mengangkat tema “Wujudkan Mimpi Menjadi Prestasi”, dan diikuti oleh semua orang tua/wali dari mahasiswa baru. Instianti Elyana dan Arfhan Prasetyo, hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan ini. Instianti Elyana selaku ketua Program Studi (kaprodi) Manajemen UNM, dalam paparan materinya menyampaikan tentang keunggulan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswanya. 

“UNM sebagai perguruan tinggi, memiliki tujuan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berinovasi, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi saat ini,” ungkapnya saat memberikan materi, Ahad (26/6).

Ia juga menyebutkan bahwa, UNM menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan baik skala nasional maupun internasional untuk mendukung kegiatan inovatif mahasiswa. “Mahasiswa/i UNM yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, selalu mendapat dukungan penuh dari seluruh civitas akademika dan mahasiswa/i berprestasi itu juga, akan diberikan beasiswa kuliah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Arfhan Prasetyo selaku Ketua Prodi Informatika UNM mengatakan, kegiatan NKBO ini penting untuk diselenggarakan dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan kampus. Tujuannya agar tercipta sinergi untuk menciptakan generasi yang unggul. 

“Untuk menciptakan generasi yang unggul, tentunya pihak kampus perlu untuk bersinergi bersama orang tua. Dengan sinergi ini, diharapkan orang tua akan selalu mendukung segala kegiatan putra/i nya di kampus,” katanya.

Sementara itu, Endah, salah satu orang tua mahasiswa baru yang hadir di NKBO ini, mengungkapkan rasa syukurnya dapat hadir di kegiatan ini dan adanya informasi tentang kampus. 

“Kita diberi ruang untuk melihat dan memantau aktivitas anak-anak kami di kampus. Tadi dijelaskan bahwa ada aplikasi MyNusaParent untuk para orang tua. Semoga dengan adanya MyNusaParent ini, kami sebagai orang tua akan dapat informasi yang valid tentang kegiatan mahasiswa selama berkuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA