Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Rumah Zakat Gandeng Camat Kedungjati Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

Rabu 29 Jun 2022 16:43 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat bersama Camat Kedungjati mengadakan puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada Kamis (23/6/2022).

Rumah Zakat bersama Camat Kedungjati mengadakan puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada Kamis (23/6/2022).

Foto: Rumah Zakat
Puncak peringatan HLUN tersebut berjalan dengan meriah dan dengan berbagai kegiatan

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN -- Rumah Zakat bersama Camat Kedungjati mengadakan puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) pada Kamis (23/6/2022). Puncak peringatan HLUN tersebut berjalan dengan meriah dan dengan berbagai kegiatan menarik untuk lansia khususnya yang berada di lingkungan RW 03 Desa Kalimaro, Kecamatan Kedungjati. 

Kegiatan puncak peringatan HLUN yang juga dihadiri perwakilan dari UPTD Kesehatan/Puskesmas Kecamatan Kedungjati, perwakilan dari PLKB Kecamatan Kedungjati, serta Pemerintah Desa Kalimaro. 

Acara puncak peringatan HLUN diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya senam lansia, pemeriksaan dan konsultasi kesehatan serta pembagian hadiah lomba yang sehari sebelumnya diadakan. Adapun lomba yang ditawarkan diantaranya lomba makeup ceria, lomba goyang balon, dan estafet bola. 

Lilik Tanti selalu inisiator acara menuturkan bahwa lomba ini dipilih bukan karena semata-mata agar lucu, tapi ada sisi stimulus lain yang ingin dikembangkan. 

"Jadi dalam lomba yang kita adakan ini, kita ingin membangun kedekatan serta kehangatan antara lansia dan pendampingnya, selain itu kita ingin menstimulus segi fisik, kognitif dan koordinasi gerak serta koordinasi mata dan tangan lansia lewat lomba-lomba yang kami tawarkan. Alhamdulillah para lansia menyambut baik dan sangat menikmati jalannya lomba tersebut," ucap Lilik.

Dalam pembagian hadiah lomba, inisiator dan lansia yang hadir dikejutkan dengan hadiah tambahan yang diberikan langsung oleh Camat Kedungjati, Winoto. Selain hadiah tambahan, Winarno juga berpesan kepada para lansia agar menerapkan 3S.

"Yang paling penting bagi kita yang masuk usia lanjut adalah 3S. Yang pertama Sehat, jaga kesehatan agar kita bisa beraktifitas dengan baik, dan tidak merepotkan keluarga kita. S yang kedua adalah sabar. Bersabar dalam segala keadaan. S yang terakhir adalah Syukur, karena dalam kondisi apapun jika kita penuh dengan syukur, Allah akan tambah nikmat dari arah yang tidak kita sangka-sangka," ujar Winoto.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA