Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Steven Gerrard Bisa Bantu Liverpool Datangkan Pemain Ini

Rabu 29 Jun 2022 17:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Aston Villa Steven Gerrard memeluk pemain Aston Villa Lucas Digne setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Aston Villa di stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu 22 Januari 2022.

Pelatih Aston Villa Steven Gerrard memeluk pemain Aston Villa Lucas Digne setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Aston Villa di stadion Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu 22 Januari 2022.

Foto: AP Photo/Jon Super
Carney Chukwuemek dianggap salah satu prospek terbaik dari akademi Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Liverpool tidak merencanakan aktivitas lebih lanjut di bursa transfer menyusul kedatangan Calvin Ramsay pekan lalu. Tapi semua itu bisa berubah jika pemain yang tepat tersedia dengan harga yang tepat.

Saat ini, salah satu area di mana The Reds ingin menambah pemain dalam waktu dekat adalah lini tengah. Dengan skuad inti yang terdiri dari pemain-pemain tua, tugas Julian Ward adalah meremajakan opsi Juerrgen Klopp dan membangun evolusi lini tengah The Reds berikutnya yang dapat memastikan masa depan jangka panjang klub.

Salah satu pemain yang telah banyak dikaitkan dengan kemampuan untuk memenuhi peran itu adalah Jude Bellingham. Bintang Borussia Dortmund adalah salah satu talenta remaja terbesar di dunia sepak bola saat ini dan dia bisa menjadi pemain yang dibuat khusus untuk sistem Klopp di Anfield.

Namun, karena status yang tinggi, FSG mungkin mengalami hambatan saat mencoba memikatnya dari Dortmund, yang dilaporkan menuntut biaya 100 juta poundsterling yang berlebihan untuk layanan Bellingham.

Ini bisa membuat Julian Ward beralih ke solusi alternatif yang diberikan kepadanya oleh departemen kepanduan klub dan salah satu pemain tersebut, menurut Goal adalah Carney Chukwuemeka.

Gelandang Aston Villa baru-baru ini menunjukkan penampilan gemilang di Kejuaraan Eropa U19 untuk Inggris dengan membuat empat kontribusi gol dalam tiga pertandingan untuk Three Lions. 

Dianggap sebagai salah satu prospek terbaik dari akademi Aston Villa yang sangat bertalenta, Chukwuemeka membuat 12 penampilan untuk klub tersebut di Premier League musim lalu dengan bermain total 294 menit dan mencatatkan satu assist dalam prosesnya.

Sangat gesit dan sangat baik dalam menguasai bola dengan kemampuan slalom melewati lawan-lawannya dengan mudah, Chukwuemeka mahir dalam menciptakan peluang bagi rekan satu timnya serta mendapatkan peluang mencetak gol sendiri dari lini tengah.

Dia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan dia ragu-ragu dalam negosiasi dengan klub sejauh ini. Itu telah melihat laporan yang menunjukkan bahwa dia mungkin sedang dalam perjalanan ke Borussia Dortmund musim panas ini, tetapi saran itu telah dibantah oleh sumber-sumber Jerman termasuk Patrik Berger dari Sport1.

Jika Chukwuemeka memang ada dalam radar Liverpool, sekarang adalah waktu yang tepat bagi FSG untuk menyerang.  Aston Villa akan enggan kehilangan dia dengan kontrak gratis musim panas mendatang dan Steven Gerrard kemungkinan akan mendengarkan tawaran.

Apakah Chukwuemeka akan siap untuk melangkah masih diperdebatkan. Tetapi berdasarkan ukuran sampel yang sangat kecil, ia telah menunjukkan banyak sifat di Liga Premier yang bisa membuatnya menjadi pemain yang cocok untuk sistem Klopp di klub.

Misalnya, ia rata-rata 26,1 tekanan per 90 hanya di bawah 300 menit sepak bola dimainkan.  Saat itu ia juga rata-rata melakukan 2,12 intersepsi dan tekel per 90 menunjukkan kemampuannya untuk mengganggu ritme permainan lawan, dan juga bahwa ia bukan hanya sekedar pemain menyerang satu dimensi tetapi seseorang yang bisa menjadi gelandang box-to-box dan dimasukkan ke dalam pekerjaan dalam situasi defensif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA