Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Fenerbahce Siap Boyong Striker Real Madrid Mariano Diaz

Rabu 29 Jun 2022 17:10 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz.

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz.

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Mariano hanya mendapat waktu 399 menit waktu bermain musim lalu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Klub sepakbola Turki Fenerbahce dilaporkan siap untuk menawarkan pemain depan Real Madrid Mariano Diaz dengan nilai kontrak 5 juta euro per tahun. Rencana tersebut diharapkan bisa terwujud pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan AS, Mariano Diaz hampir bergabung dengan Fenerbahce di jendela transfer musim panas. Diaz telah mengalami dua tugas frustasi dengan Real Madrid, bermain cadangan Karim Benzema untuk sebagian besar.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung kembali dengan Los Blancos pada Agustus 2018 setelah musim 2017/18 yang luar biasa bersama Lyon.  Tapi nilainya telah jatuh jauh dalam empat tahun terakhir karena ia banyak dicadangkan.

Mariano hanya mendapat waktu 399 menit waktu bermain musim lalu dalam 11 penampilan, mencetak satu gol dan membuat assist.  Namun meski jarang tampil sejak kembali ke Madrid, sang pemain menunjukkan sedikit keinginan untuk pergi. Namun, tugas Mariano dengan Real Madrid kemungkinan akan berakhir musim panas ini, dengan Fenerbahce semakin dekat untuk mengamankan jasanya.

Minat Fenerbahce sangat menarik, mengingat Ismail Kartal memiliki tiga striker.  Mergim Berisha, Sardar Dursun dan Enner Valencia tampil menonjol untuk raksasa Turki musim lalu, yang menimbulkan pertanyaan mengapa mereka ingin mengontrak Mariano dari Real Madrid.

Tapi Valencia dan Dursun berada di sisi yang salah dari 30, yang mungkin memaksa Kartal untuk meminta striker baru menuju musim 2022/23.  Selain itu, tidak satu pun dari tiga striker Fenerbahce yang cukup produktif, yang berarti raksasa Turki itu perlu merekrut striker baru untuk menghadapi tantangan gelar Super Liga musim depan.

Dengan demikian Mariano adalah target yang layak untuk Fenerbahce, yang mengajukan kontrak 4 juta euro per tahun untuk menghadiahkannya dari Real Madrid. Namun pemain berusia 28 tahun itu menuntut kontrak senilai 5 juta euro per tahun untuk pindah ke Stadion Sukru Saracoglu di jendela transfer musim panas, dengan klub sekarang siap untuk memenuhi tuntutannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA