Rabu 29 Jun 2022 19:18 WIB

5 Jenis Material Meja Makan Terbaik untuk di Rumah

Meja makan termasuk perabot yang akan digunakan dalam waktu lama

Pemilihan meja makan penting dilakukan karena digunakan dalam jangka panjang.
Foto: dok istimewa
Pemilihan meja makan penting dilakukan karena digunakan dalam jangka panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak hanya model meja makan yang perlu kita perhatikan, tetapi material yang digunakan pun menjadi pertimbangan penting. Apalagi, meja makan termasuk perabot yang akan digunakan dalam waktu lama. Lalu, apa saja material meja makan yang bisa kita pilih sebelum membelinya? Simak berikut ini.

1. Kayu

Salah satu bahan meja makan yang paling favorit adalah kayu. Tidak hanya punya model dan ukuran yang beragam, bahan kayu juga bisa menciptakan kesan minimalis. Biasanya, meja makan kayu dijual satu set dengan kursi makan. Tipsnya, pastikan meja makan terbuat dari kayu berkualitas agar lebih kokoh dan tahan lama.

2. Marmer

Material meja makan berikutnya adalah marmer, yang merupakan batuan alami dari proses metamorfosis batu gamping. Meski harga meja makan ini lebih mahal, tetapi meja makan marmer bisa menciptakan kesan mewah. Kelebihan meja makan marmer adalah mudah dibersihkan dan tahan lama. Namun, permukaan meja makan ini lebih gampang tergores benda tajam sehingga kamu perlu berhati-hati saat menggunakannya.

3. Kaca

Untuk menciptakan kesan minimalis dan mewah, kamu bisa memilih meja makan dengan permukaan dari bahan kaca dan kaki stainless steel atau besi. Biasanya, meja makan kaca lebih transparan sehingga bisa menciptakan efek luas di dalam ruangan. Membersihkan meja makan kaca juga cukup mudah, tetapi bahan satu ini mudah pecah.

4. Keramik

Material meja makan berikutnya adalah keramik. Selain tahan panas, meja makan keramik juga mudah dibersihkan. Motif dan warna keramik pun lebih mudah disesuaikan dengan tema ruangan. 

5. Stainless steel

Nah, kalau meja makan stainless steel biasanya berwarna silver. Meja makan ini cocok digunakan pada rumah bergaya industrial. Sayangnya, meja dengan alas stainless steel mudah berkarat, terutama jika tidak memilih yang berkualitas. 

Itu dia beberapa material meja makan terbaik. Nah, kamu bisa menemukan berbagai model dan ukuran meja makan hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan perlengkapan dapur terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Ashley, dan masih banyak lagi. Belanja di ruparupa.com pun lebih terjangkau karena ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan, lho. Selamat memilih meja makan untuk di rumah. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement