Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Iker Casillas Yakin Angel di Maria akan Raih Kesuksesan di Juventus

Rabu 29 Jun 2022 15:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Di Maria dikabarkan akan bergabung dengan Juventus pada pekan ini

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Real Madrid, Iker Casillas yakin Angel di Maria akan menoreh kesuksesan di Juventus. Di Maria dikabarkan akan bergabung dengan Juventus pada pekan ini setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain Berakhir.

"Dia seorang pemain hebat, jika Juventus mengambilnya sebagai agen bebas, mereka pasti akan mendapatkan kesepakatan yang bagus," kata Casillas.

Keduanya pernah sama-sama membela Real Madrid. Casillas pun menyebut pemain asal Argentina ini tetap berkualitas meski di usia 34 tahun.

"Tentu dengan berbagai alasan. Pertama usia pesepakbola sekarang relatif, karier menjadi lebih lama. Tanpa melihat teman saya Gianluigi Buffon yang berusia 44 tahun, hari ini banyak pemain berusia 30 tahun yang bisa dijadikan contoh tetap bermain di level tertinggi," kata Casillas.

Alasan kedua yang dipaparkan oleh Casillas adalah Di Maria yang sangat apik menjaga kondisi tubuhnya. Bahkan Casillas membandingkan Di Maria dengan Karim Benzema dan Luka Modric.

"Ketiga, dia tidak pernah mendapatkan cedera serius. Dia masih dalam kondisi terbaiknya. Alasan terakhir adalah Casillas selalu bermain di level tertinggi liga Eropa, bahkan di klub-klub besar," kata Casillas.

Pujian Casillas pada Di Maria tidak berhenti disana. Dia menyebut Di Maria merupakan pemain cerdas dan membawa segudang pengalaman ke Juventus.

"Dia akan membawa pengalaman dan kualitas ke Juventus, dia pun memiliki pengalaman luar biasa di Liga Champions," kata Casillas.

Casillas pun menjamin Di Maria tidak akan kesulitan untuk beradaptasi bersama Nyonya Tua. Dengan segudang pengalaman, Casillas yakin Di Maria akan mengangkat standar Juventus.

"Di Maria akan membantu Juve membuat lompatan lebih jauh dalam kualitas baik di Serie A maupun di Eropa, juga karena pada bulan November ada Piala Dunia dan jelas bahwa dia mencari tim di mana dia bisa bermain secara reguler dan mempersiapkan diri di kompetisi, cara terbaik untuk tantangan di Qatar" kata Casillas.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA