Rabu 29 Jun 2022 14:42 WIB

Gandeng Muhammadiyah, Danone Dukung Peningkatan Kreativitas Generasi Muda 

Mahasiswa perlu dipacu menciptakan konten yang kreatif dan  inspiratif.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Irwan Kelana
.Danone-Aqua  bersama PP Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan TVMU menyelenggarakan Community Engagement: Broadcast Your Creativity,  priode  April hingga Juni 2022.
Foto: Dok Danone Indonesia
.Danone-Aqua bersama PP Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan TVMU menyelenggarakan Community Engagement: Broadcast Your Creativity, priode April hingga Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi muda memegang peranan penting untuk mewujudkan tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs).  Survei Sosial Ekonomi Nasional 2019, memperkirakan jumlah pemuda sebesar 64,19 juta jiwa atau seperempat dari total penduduk Indonesia. Dengan kata lain, pemuda menjadi kekuatan ekonomi dan tulang punggung pembangunan negara untuk mengakhiri kemiskinan.

Oleh karena itu, dalam rangka memperkuat peran pemuda, Danone-Aqua  bersama PP Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan TVMU menyelenggarakan Community Engagement: Broadcast Your Creativity. Kegiatan yang menyasar mahasiswa UMJ ini digelar pada April hingga Juni 2022, dalam bentuk rangkaian workshop broadcasting, pengayaan materi mengenai bisnis berkelanjutan serta ditutup dengan kompetisi video pendek.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka dan Informasi, Prof Dr H Dadang Kahmad  MSi  mengatakan,  kolaborasi Danone-Aqua  dengan TVMU adalah sebuah langkah baik untuk memberikan perhatian lebih dalam mempersiapkan masa depan generasi selanjutnya. Prof Dadang berharap ke depannya agar lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang menyasar generasi muda, dan dapat menjadi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Corporate Communications Danone Indonesia, Arif Mujahidin menyampaikan, apresiasi terhadap seluruh mahasiswa UMJ yang telah berpartisipasi dalam kegiatan. “Untuk mencapai SDGs dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat. Dan Danone-Aqua  gencar melakukan berbagai kampanye digital yang banyak melibatkan generasi muda,” jelas Arif Mujahidin dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id pekan lalu.

Ia menambahkan,  inisiatif ini bertujuan untuk mendorong generasi muda menjadi agen-agen pembawa kebaikan bagi ekosistemnya melalui karya-karya yang positif dan menginspirasi.

Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UMJ, Dr Oktaviana Purnama Sari  SSos  MSi, ada korelasinya dunia industri berdekatan dengan akademi. “Untuk itu, saya berharap kepada para mahasiswa supaya kreativitasnya dipacu agar menciptakan konten-konten yang tidak hanya kreatif, tetapi inspiratif,“ ujarnya.

Arif Mujahidin mengemukakan,  Danone-Aqua berkomitmen untuk menerapkan keberlanjutan sebagai core business dan menggunakan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan dengan membawa kesehatan untuk kebaikan kepada banyak orang, masyarakat dan lingkungan. Tujuan jangka panjang ini penting untuk selaras dengan 17 tujuan besar di dalam SDGs yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia hingga 2030 yang terintegrasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di tahun 2020 sampai 2024.

“Selama hampir 50 tahun beroperasi di Indonesia, Danone-Aqua  terus berkomitmen untuk menghadirkan kesehatan melalui hidrasi yang sehat serta produk dan layanan yang berkualitas" kata Arif.

Selain itu, mereka juga selalu fokus untuk menjalankan operasional yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dengan fokus untuk menjaga sirkularitas air, sirkularitas kemasan dan sirkularitas karbon.

"Berbagai hal tersebut sejalan dan dilakukan untuk mendukung target pencapaian SDGs pemerintah Indonesia," tutur Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement