Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Hari ini, Di Maria Dikabarkan Tanda Tangan Kontrak dengan Juventus

Rabu 29 Jun 2022 12:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Angel Di Maria (kiri).

Angel Di Maria (kiri).

Foto: EPA-EFE/MOHAMMED BADRA
Di Maria dilaporkan sudah menjalani tes medis secara tertutup.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria semakin dekat dengan penandatanganan kontrak di Juventus. Itu menurut berbagai pemberitaan di negara asal sang pemain, Argentina.

Di Maria berstatus agen bebas. Ia baru saja menyelesaikan petualangannya di Paris Saint Germain. Selama beberapa pekan, situasinya menggantung.

Baca Juga

Juve menunjukkan ketertarikan pada eks Real Madrid itu. Beredar rumor, winger 34 tahun ini ingin bergabung dengan Barcelona. Tapi Barca enggan menampung yang bersangkutan.

Alhasil, negosiasi antara Di Maria dengan Bianconeri meningkat pesat selama beberapa hari terakhir. Ia siap berlabuh di Raksasa Turin. Kedua kubu sedang menyelesaikan perincian kontrak.

Sosok yang juga pernah berkostum Manchester United itu bakal mendapat upah 7,5 juta euro per musim (Rp 117 miliar). Masih ada penambahan dalam bentuk bonus terkait kinerja. Setelahnya mereka menuju kesepakatan.

"Di Maria akan menandatangani kontrak dengan Juventus, pada Rabu (29/6)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Saat ini, sang winger tetap berlibur di Spanyol. Ia diduga sudah menjalani tes medis secara tertutup. Artinya tidak diberitakan ke publik.

Di Maria termasuk sosok berpengalaman yang malang melintang di benua biru. Ia memulai kariernya di Rosario Central. Setelahnya ia pindah ke Eropa.

Di Eropa, ia berkostum Benfica pada 2007. Kemudian sang winger menuju Real Madrid, Manchester United. Teranyar ia menjadi idola di PSG.

Total tujuh musim yang bersangkutan, berkostum Les Parisiens. Sejauh itu, ia tampil dalam 295 laga di berbagai ajang, dan mencetak 92 gol. Ia salah satu legenda hidup Raksasa Prancis itu.

Di Maria mengoleksi 122 caps tim nasional Argentina. Ia mengoyak jala lawan dalam 25 kesempatan saat membela La Albiceleste.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA