Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Bagi Peminat Neymar, PSG Minta Dana Rp 3,4 Triliun

Rabu 29 Jun 2022 12:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Neymar dari PSG atas kekalahan timnya setelah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

Reaksi Neymar dari PSG atas kekalahan timnya setelah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 9 Maret 2022.

Foto: AP/Manu Fernandez
Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar Paris Saint-Germain (PSG) bakal melepas Neymar da Silva Junior semakin nyaring terdengar. Nampaknya penyerang asal Brasil itu tidak masuk rencana PSG mulai musim depan.

Sebenarnya, pada Juli 2022, kontrak Neymar di Parc des Princes bakal otomatis diperpanjang hingga Juni 2027. Namun keadaan demikian tak mendinginkan rumor yang terdengar. Berbagai alasan menjadi penyebab yang bersangkutan berpotensi ditendang.
 
Pertama, ia akrab dengan cedera. Ia keluar masuk ruang perawatan. Berikutnya, eks Barcelona itu salah satu pesepakbola yang sering menunjukkan perilaku indisipliner.
 
Ditambah lagi, bintang PSG, Kylian Mbappe disebut-sebut tidak memiliki kecocokan dengan jebolan akademi Santos itu. Saat tertangkap kamera, mereka terlihat akrab. Tapi belakangan, Mbappe dilaporkan mendesak klub untuk melepas Neymar.
 
Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan pemilik 119 caps Selecao itu. Ada Juventus juga Chelsea FC. Teranyar, bek tengah the Blues, Thiago Silva mengajak kompatriotnya merapat ke Stamford Bridge.
 
"Menurut Marca, klub mana pun yang tertarik pada Neymar harus membayar 220 juta euro (Rp 3,4 triliun)," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (29/6).
 
Paris SG tak mau merugi. Jawara Prancis itu sudah mengeluarkan dana besar saat memberi gaji untuk penyerang tersebut. Kini mereka membanderol yang bersangkutan dengan angka demikian.
 
Neymar memulai petualangannya di Eropa dengan memperkuat Barcelona. Tepatnya dari 2013 hingga 2017. Selama empat musim di Barca, ia nyaris meraih segalanya. 
 
Kemudian ia menuju PSG dengan rekor transfer termahal. Sudah lima tahun, ia bermarkas di Parc des Princes. Sejauh itu, ia tampil dalam 144 laga di berbagai ajang, dan mencetak 100 gol.
 
Kini Les Parisiens memulai proyek baru dengan Mbappe sebagai pusat komando di lini serang. Masih ada Lionel Messi di sana. Neymar pun mendekat ke pintu keluar Les Rouge-et-Bleu.
 
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA