Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Pemkot Batu Datangi Rumah Korban Bencana Banjir Bandang

Rabu 29 Jun 2022 07:33 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Bilal Ramadhan

Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan peninjauan langsung terhadap empat rumah rekonstruksi pasca-penanganan banjir bandang, Selasa (28/6/2022).

Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan peninjauan langsung terhadap empat rumah rekonstruksi pasca-penanganan banjir bandang, Selasa (28/6/2022).

Foto: Diskominfo Kota Batu
Pemkot mendatangi rumah korban bencana banjir bandang di Batu, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan peninjauan langsung terhadap empat rumah rekonstruksi pasca-penanganan banjir bandang, Selasa (28/6/2022). Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk melihat kelayakan rumah tersebut.

Dewanti mengucapkan terima kasih kepada BPBD, Camat, Lurah dan relawan dari Kota Batu dan luar Kota Batu. "Bukan hanya kemanusiaan tapi juga rasa persaudaraan dari berbagai daerah. Semoga amal dan bantuan yang diberikan menjadi ladang pahala,” katanya.

Baca Juga

Secara keseluruhan, kata Dewanti, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas sudah menangani penanganan darurat aliran banjir bandang. Namun Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) nantinya akan melaksanakan normalisasi selanjutnya.

Sementara itu, sembilan rumah warga yang direkonstruksi sudah selesai dibangun seluruhnya. Salah satu warga yang rumahnya terkena banjir bandang, Riyanto menjelaskan, rumah rekonstruksi tersebut sudah selesai dibangun pada Februari 2022.

Bahkan, rumah tersebut sudah ditempati oleh Riyanto beberapa waktu lalu. Riyanto mengaku menggunakan bantuan dari pemerintah dan biaya mandiri untuk pembangunan rumah tersebut.

Hal yang pasti, kata dia, rumah baru ini telah memberinya rasa ketenangan dan keamanan. Dia tidak perlu lagi merasa khawatir dengan banjir. Riyanto mengucapkan terima kasih kepada para relawan dan pemberi bantuan.

"Bantuan dan donasi sangat cepat saya terima, sehingga pembangunan juga langsung dilakukan pada bulan November,” ungkap Riyanto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA