Rabu 29 Jun 2022 06:18 WIB

Festival Muslim Kembali Digelar di Brantford

Festival Muslim terbesar di Amerika Utara, kembali digelar di Brantford Kanada

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Festival Muslim (ilustrasi)
Foto: About Islam
Festival Muslim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BRANTFORD — Festival Muslim terbesar di Amerika Utara, kembali digelar di Brantford, Ontario, Kanada. MuslimFest kembali ke Ontario setelah dua tahun tak dilaksanakan akibat Covid-19.

“Brantford MuslimFest 2022 sukses besar. Alhamdulillah. Tidak sabar untuk datang lagi tahun depan," begitu pesan yang ditulis MuslimFest menulis di Twitter resminya seperti dilansir iqna.ir pada Rabu (29/6/2022).

Baca Juga

Acara ini menampilkan berbagai pertunjukan seni, musik, teater, dan komedi, serta menjadi tuan rumah berbagai pilihan makanan, kios belanja, dan organisasi masyarakat. Dihadiri oleh sejumlah besar keluarga Muslim yang menikmati hari  bersama anak-anak mereka, budaya Islam, dan pertunjukan hiburan khusus.

Setelah Brantford, perayaan yang terbaik dalam Seni, Budaya, dan Hiburan Muslim akan melakukan perjalanan ke Markham pada 16 Juli, London 17 Juli, Ottawa 31 Juli dan Mississauga 2-4 September. 

MuslimFest adalah festival budaya tahunan yang menyatukan umat Islam dari seluruh Kanada dan bahkan di seluruh dunia. MuslimFest adalah salah satu dari 100 festival terbaik di Ontario. Ini terdaftar di antara 40 festival Terbaik di Amerika Utara oleh FlightNetwork.com.

Diluncurkan pada tahun 2004, MuslimFest adalah proyek bersama DawaNet dan Sound Vision. Hari ini, itu dianggap sebagai festival Muslim terbesar di Amerika Utara, menarik lebih dari 30.000 peserta setiap tahunnya.

Selain itu, acara tersebut telah menerima berbagai pengakuan lokal dan nasional baru-baru ini. Ini termasuk penghargaan Best Social Media Campaign dan Best Greening of Festival. Selama bertahun-tahun, acara tersebut telah berfungsi sebagai perpaduan budaya unik yang menggabungkan tradisi iman dan budaya Kanada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement