Selasa 28 Jun 2022 21:38 WIB

Pelatihan Bikhsu Muda di Candi Borobudur

Program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara..

Rep: Anis Efizudin/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah Samanera (Bhiksu kecil) berbaris saat program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

Sejumlah Samanera (Bhiksu kecil) memasang jubah saat program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

Sejumlah umat Budha melakukan puja bakti saat program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

Sejumlah Samanera (Bhiksu kecil) berfoto bersama saat program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

Sejumlah Samanera (Bhiksu kecil) beristirahat di bawah pohon saat program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. (FOTO : ANTARA/Anis Efizudin)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Sejumlah Samanera (Bhiksu kecil) mengikuti program Latih Diri Pabbajja Samanera/Samaneri dan Upasikha Attangila Sementara di pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Senin (27/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan agama Budha Pasastrian Buddhis Kusalamitra Gunung Kidul dan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut bertujuan untuk mengenalkan, menghargai dan melestarikan candi Borobudur sebagai mahakarya peninggalan nenek moyang yang harus dijaga bersama-sama. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement