Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Test Drive Saat Pameran Mobil Listrik PEVS Gunakan Area Indoor

Selasa 28 Jun 2022 21:21 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Mobil Listrik

Ilustrasi Mobil Listrik

Foto: Mgrol101
PEVS akan digelar 22 hingga 31 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam pameran otomotif, pengunjung kadang terpaksa  harus berpanas-panasan saat ingin melakukan test drive. Sebab, biasanya test drive dilakukan di area outdoor.

Hal itu pun jadi perhatian Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Periklindo akan menggelar pameran mobil listrik bernama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan digelar untuk pertama kalinya di JIExpo Kemayoran pada 22 hingga 31 Juli 2022.

Baca Juga

Project Manager PEVS 2022, Rudi MF mengatakan, Electric Vehicle (EV) Track - Zone dalam pameran ini akan menggunakan area di dalam Hall B3 & C3.

“EV - Track Zone kami hadirkan di Hall B3 & C3 agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman. Dengan begitu, pengunjung berkesempatan menguji coba kendaraan ramah lingkungan secara nyaman di dalam hall dengan menggunakan unit kendaraan listrik dari para brand yang berpartisipasi di PEVS 2022.” ucap Rudi MF dalam keterangan pers pada Selasa (28/6/2022).

PEVS 2022 diikuti oleh sederet brand pengembang kendaraan listrik di Indonesia seperti DFSK,Haka Motors, Hyundai, Tesla dan Wuling. Selain itu, Mobil Anak Bangsa (MAB) dan Fuso juga akan unjuk gigi di segmen kendaraan listrik komersial.

Ia berharap, pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan, dan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk dapat terus berinovasi menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, Periklindo akan terus mengupayakan agar ekosistem kendaraan listrik segera terbentuk dengan sempurna. "Pameran ini pun sekaligus jadi wujud kerja nyata dari Periklindo yang saat ini telah masuk usia satu tahun," kata Moeldoko.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA