Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Ratu Elizabeth II Hadir di Upacara Skotlandia

Selasa 28 Jun 2022 23:15 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Ratu Elizabeth II memutuskan mengambil bagian dalam Ceremony of the Keys di Edinburgh. Dia secara simbolis menawarkan kunci kota dan disambut di kerajaan Skotlandia kuno dan turun-temurun.

Ratu Elizabeth II memutuskan mengambil bagian dalam Ceremony of the Keys di Edinburgh. Dia secara simbolis menawarkan kunci kota dan disambut di kerajaan Skotlandia kuno dan turun-temurun.

Foto: AP/Aaron Chown/Pool PA
Ratu Elizabeth II memutuskan mengambil bagian dalam Ceremony of the Keys di Edinburgh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan ke kediaman resminya di Skotlandia pada Senin (27/6/2022). Perjalanan tersebut dalam rangka membuka acara tradisional selama sepekan yang dimulai dengan upacara kuno di Istana Holyroodhouse.

Ratu berusia 96 tahun yang telah mengurangi kemunculan di depan publik dalam beberapa bulan ini memutuskan mengambil bagian dalam Ceremony of the Keys di Edinburgh. Dia secara simbolis menawarkan kunci kota dan disambut di kerajaan Skotlandia kuno dan turun-temurun.

Tradisi menyatakan bahwa Ratu Elizabeth II mengembalikan kunci kota tersebut. Dia mempercayakan penyimpanannya kepada pejabat terpilih kota.

Ratu yang tersenyum berdiri di halaman depan istana, dengan seorang anggota rombongannya memegang payung di atas kepalanya. Dia bergabung dengan putra bungsunya, Pangeran Edward, dan istrinya Sophie.

Pemimpin Kerajaan Inggris ini diperkirakan akan menghadiri upacara militer di taman istana pada Selasa (28/6/2022). Parade militer akan memberikan penghormatan atas perannya sebagai kepala angkatan bersenjata Inggris.

Kunjungan itu dilakukan tiga pekan setelah Platinum Jubilee yang menandai 70 tahun di atas takhta. Dia hanya membuat beberapa penampilan selama perayaan empat hari, dengan pejabat Istana Buckingham mengatakan, dia mengalami beberapa ketidaknyamanan selama acara tersebut.

Pangeran Charles, putra Ratu dan pewaris takhta, telah mengambil peran publik yang lebih besar dalam beberapa bulan terakhir. Dia juga mengambil bagian dalam acara di Skotlandia bersama dengan anggota keluarga kerajaan lainnya.

sumber : AP
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA