Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Sam Edozie Dikaitkan dengan Bayer Leverkusen

Selasa 28 Jun 2022 16:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Sam Edozie

Sam Edozie

Foto: manchester city
Selama di tim junior, Edozie mencatat 13 gol dan 10 assist.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain muda Manchester City, Sam Edozie dilaporkan akan bergabung dengan klub asal Jerman, Bayer Leverkusen. Kedua klub dikabarkan mencapai kesepakatan permanen pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 19 tahun ini menarik perhatian penggemar Manchester City dengan permainan apiknya sejak di tim junior. Sayangnya musim lalu dia hanya mencatatkan satu kali penampilan saat menghadapi Leicester City dengan kekalahan tipis 1-0.

Selama di tim junior, Edozie mencatat 13 gol dan 10 assist. Selama tiga tahun berada di Manchester City, dia telah mencatatkan 57 penampilan di berbagai kategori usia.

Jurnalis spesialis bursa transfer, Fabrizio Romano mengklaim Edozie akan direkrut Leverkusen dengan kontrak awal dua tahun. Romano menyebut Manchester United mendukung langkah itu mengingat dia tak akan memperpanjang kontraknya dengan klub.

Kontrak Edozie akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Manchester City pun telah melepas beberapa pemain muda lain seperti Jayden Braaf ke Borussia Dortmund dan Gavin Bazunu ke Southampton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA