Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Arsenal Akan Pakai William Saliba Musim Depan

Selasa 28 Jun 2022 16:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Presnel Kimpembe dari PSG, kanan, berduel memperebutkan bola dengan pemain Marseille William Saliba selama pertandingan sepak bola League One antara Paris Saint Germain dan Marseille, di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Ahad, 17 April 2022.

Presnel Kimpembe dari PSG, kanan, berduel memperebutkan bola dengan pemain Marseille William Saliba selama pertandingan sepak bola League One antara Paris Saint Germain dan Marseille, di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Ahad, 17 April 2022.

Foto: AP Photo/Francois Mori
Arteta memastikan Saliba tak akan dikesempaingkan musim depan di Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dilaporkan tak akan meminjamkan lagi William Saliba karena pelatih Mikel Arteta akan memasukkannya ke dalam skuadnya musim depan.

Dalam tiga tahun terakhir, Saliba menjalani masa cukup sulit di Emirates. Ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman yakni di Saint-Etienne, Nice dan Marseilla.

Bek berusia 21 tahun itu belum membuat debut bersama The Gunners. Namun ia telah mencatatkan reputasi baik di klub lain.

Ia terpilih sebagai pemain muda Ligue 1 dan salah satu pemain di Tim Terbaik Tahun ini setelah tampil mengesankan bersama Marseille.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengatakan dewan Arsenal dan Arteta sama-sama sepakat ingin memakai Saliba sebagai bagian dari tim inti Arsenal musim depan.

Arteta percaya Saliba akan tampil maksimal bersama Arsenal. Ketertarikan Arsenal kepada bek tengah Ajax Amsterdam Lisandro Martinez tak akan memengaruhi posisinya.

“Dia harus kembali. Dia memiliki pengalaman dan lingkungan yang diperlukan untuk bersaing dengan kami, ”kata Arteta kepada RMC Sport dilansir dari Dailystar, Selasa (28/6).

Arteta memastikan Saliba tak akan dikesempaingkan musim depan. Saliba akan dijanjikan akan mendapatkan kesempatan bermain daripada di Marseille.

“Dalam hal pertumbuhannya dan apa yang bisa dia lakukan tahun depan, itu tidak akan bagus. William tidak bersama kami karena dia tidak akan memiliki waktu bermain yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengalaman. Itu saja, tidak ada yang lain,” katanya.

Arsenal tengah mempersiapkan menyambut musim baru. Mereka berambisi finis di empat besar sekaligus kembali tampil di Liga Champions. Arsenal hanya finis di posisi kelima musim 2021/2022.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA