Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Erick Thohir Ingin Garuda tidak Bisnis Gaya-gayaan

Selasa 28 Jun 2022 15:28 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Fian Firatmaja

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan keterangan saat konferensi pers di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Jakarta, Senin (27/6/2022). Kejaksaan Agung bersama BUMN dan BPKP menetapkan sejumlah tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan pesawat udara pada PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. tahun 2011-2021 diantarnya Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno Soedarjo dengan total kerugian negara mencapai Rp8,8 triliun.

Foto: Republika/Thoudy Badai
EMBED
Garuda Indonesia akan fokus pada penerbangan domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mempersiapkan perubahan pada PT Garuda Indonesia (Persero). Hal itu disampaikannya saat konferensi pers di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Erick mengatakan, nantinya Garuda Indonesia akan fokus pada penerbangan domestik, bukan lagi penerbangan internasional. Menurut dia, tidak perlu bisnis gaya-gayaan dan fokus memperbaiki penerbangan domestik.

Ia menambahkan, nantinya penerbangan internasional hanya fokus pada haji, umroh, dan kargo. Sisanya, menurut Erick, akan fokus pada penerbangan domestik.

 

 

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA