Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Bawa Hoki, Klok Pilih Ganti Nomor Punggung

Selasa 28 Jun 2022 14:24 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengontrol bola pada laga ujicoba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mengontrol bola pada laga ujicoba melawan Timnas Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Klok mengakui punya alasan sendiri untuk mengganti nomor punggungnya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Marc Klok memilih untuk mengganti nomor punggungnya untuk musim depan. Klok memilih untuk mengganti nomor punggungnya dari 23 menjadi 10.

Sebelumnya, nomor punggung 10 adalah milik Esteban Vizcarra. Klok mengakui punya alasan sendiri untuk mengganti nomor punggungnya itu.

"Saya di PSM dan di Persija pakai nomor 10, tapi ketika baru bergabung dengan Persib nomor 10 dipakai Esteban dan saya respek sama dia," kata Klok.

Vizcarra pun telah menyelesaikan kontraknya dengan Persib dan pindah ke Madura United. Persib pun menawarkan nomor 10 yang kosong itu pada Klok.

"Sekarang dia keluar dan Persib bertanya apakah saya ingin ambil nomor 10. Saya pikir saya suka dengan nomor 23, tapi saya pikir di PSM, Persija dan Persib saya akan pakai nomor yang sama," kata Klok.

Menariknya, nomor 10 bisa menjadi nomor keberuntungan bagi Klok. Saat di PSM dan Persija, nomor 10 membawa Klok meraih gelar juara.

"Saya suka dengan nomor 10, angka ini selalu membawa piala," kata Klok.

Dengan semangat baru ini, Klok pun tak akan menyia-nyiakannya. Bagi Klok, nomor ini bak nomor keberuntungan baginya. Bahkan targetnya dengan nomor baru ini adalah meraih juara.

"Target pribadi saya adalah menjuarai kejuaraan (Piala Presiden) ini," kata Klok.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA