Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Pemain Timnas Indonesia Siap Bela Persib di 8 Besar Piala Presiden

Selasa 28 Jun 2022 13:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Benjamin James Davis (kedua kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Pesepak bola Timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Benjamin James Davis (kedua kanan) dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Robert Rene Alberts melihat seluruh pemainnya dalam keadaan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seluruh pemain tim nasional senior Indonesia telah bergabung dalam tim di latihan rutin Persib pada Selasa (28/6/2022). Dalam latihan ini tiga pemain timnas, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok telah bergabung dengan Persib.

Sebenarnya, Rian dan Klok telah bergabung sejak latihan perdana pada Senin (27/6/2022) kemarin. Namun Ricky baru bergabung karena baru tiba di Bandung pada Senin sore.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts melihat seluruh pemainnya dalam keadaan baik. Ketiganya bahkan berpeluang untuk bermain di perempatfinal Piala Presiden kontra PSS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat (1/7/2022).

"Mereka memiliki kondisi yang bagus karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang bagus setelah mendapatkan 10 hari istirahat," kata Robert di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/6/2022).

Robert memastikan pemain timnasnya tetap menjaga kondisi setelah libur. Bahkan mereka langsung mengikuti porsi latihan yang sama dengan pemain lainnya.

"Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini dan melihat banyaknya pemain yang mengalami cedera, tentu saja ini jadi perhatian saya untuk melihat peluang menurunkan mereka," kata Robert.

Sayangnya, Robert belum memutuskan apakah akan menurunkan ketiganya sebagai starter atau pemain cadangan. Dia akan memberi keputusan setelah melihat kondisi keseluruhan dari pemainnya.

"Saya akan memantau apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan. Saya akan mengambil keputusan soal itu dalam pekan ini," kata Robert.

Sementara itu, Robert turut menyambut kedatangan Ricky Kambuaya yang baru bergabung dengan tim. Menurutnya, Ricky adalah pemain yang tepat bagi Persib.  

"Hal yang bagus melihat Ricky berada di tim. dia punya kemampuan untuk membaca permainan dengan baik, juga lihai dalam penguasaan bola dengan peran sebagai gelandang serang. Dia punya kualitas penetrasi dan umpan yang akurat," kata Robert.

"Secara personal, dia juga orang baik ditunjang dengan tubuh atletis. Karena itu, dia memiliki kekuatan dan daya tahan yang juga baik layaknya seorang pemain sepakbola," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA