Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

5 Catatan dalam Sesi Latihan Perdana MU Bersama Ten Hag

Selasa 28 Jun 2022 11:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag

Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Hampir 30 pemain berpartisipasi dalam sesi latihan MU bersama Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era Erik Ten Hag sebagai manajer baru Manchester United telah resmi berjalan. Ten Hag telah bertemu sejumlah pemainnya dan mengikuti pelatihan untuk pertama kalinya pada Senin (27/6/2022). Ini menandakan dimulainya persiapan pramusim klub.

Ten Hag tiba di tempat latihan klub, Carrington sekitar pukul 08.00 waktu setempat dan diketahui telah membawa para pemainnya ke lapangan latihan pada sore hari selama lebih dari dua jam. Hampir 30 pemain berpartisipasi dalam sesi tersebut. Ten Hag mengambil kesempatan untuk mengenal beberapa rekan barunya dan mengawasi pemain dengan cermat.

Baca Juga

Ada lima catatan menarik yang digarisbawahi Manchester Evening News dalam sesi latihan perdana tersebut. Berikut catatannya:

Perkenalan

Ten Hag mengawali latihan dengan berbicara kepada para pemainnya selama beberapa menit. Ten Hag dipercaya menggunakan kesempatan ini untuk menginformasikan para pemainnya tentang rencananya dan memberikan instruksi kepada mereka. 

Pria Belanda itu juga menggunakan kesempatan itu untuk mengenal beberapa pemainnya. Ten Hag akan berusaha mengembangkan pengetahuannya setiap hari sejak hari pertama latihan ini.

McClaren sebagai asisten baru

Mantan manajer Inggris itu tidak asing dengan Ten Hag. Keduanya bekerja sama di FC Twente lebih dari satu dekade lalu. McClaren, tentu saja, juga tidak asing dengan Carrington. Ia bekerja di United selama dua tahun antara 1999 dan 2001 ketika Sir Alex Ferguson menjadi pelatih. Ini terasa seperti kembali ke rumah baginya.

Semua tersenyum

Menyusul bencana musim lalu, para pemain United akan bertekad untuk menebus kesalahan. Awal musim baru dan kedatangan Ten Hag telah membawa harapan baru. Beberapa pemain, termasuk Aaron Wan-Bissaka, Alvaro Fernandez, Anthony Martial, Sancho dan Garnacho, semuanya terlihat dengan senyum lebar di wajah mereka. Tampaknya mereka senang bisa kembali dan semua tampak bersemangat.

Keterlibatan pemain muda

Ten Hag dikenal tidak takut memberikan kepercayaan kepada pemain muda selama di Ajax. Tidak ada kekurangan pemain muda yang berpartisipasi dalam sesi latihan perdananya di United, dengan beberapa anggota tim MU U-21 dan kelompok usia lainnya bergabung dengan para senior.

Di antara mereka yang terlibat adalah penjaga gawang Matej Kovar dan Nathan Bishop, bek Ethan Laird , Bjorn Hardley, Will Fish dan Fernandez, gelandang Charlie Savage, Zidane Iqbal, Charlie Wellens, dan Ethan Galbraith, serta penyerang Tahith Chong, Shola Shoretire, Noam Emeran dan Garnacho.

Petunjuk nomor baru Fernandez 

Musim baru sering kali membawa nomor punggung baru. Hal itu tampaknya berpotensi terjadi pada bek kiri muda Fernandez. Pemain Spanyol itu terlihat mengenakan jersey pelatihan dengan No.42 di atasnya.

Musim lalu, sang full-back mengenakan No.74. Ini bisa jadi pertanda ia berpeluang masuk dalam skuad utama. Namun, perlu diingat bahwa nomor skuad yang dikenakan di pra-musim dapat berbeda dengan yang dikenakan pada awal musim, setelah klub diminta untuk mempublikasikan daftar nomor skuad mereka.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA