Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Mahasiswa Perlu Ini Agar Bisa Tampil Impresif untuk Karier Progresif

Selasa 28 Jun 2022 11:05 WIB

Red: Gita Amanda

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Webinar Strategi Tampil Impresif untuk Generasi Milenial”.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Webinar Strategi Tampil Impresif untuk Generasi Milenial”.

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Mahasiswa perlu terlihat impresif, sebab ini dapat jadi modal mengembangkan diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan webinar dengan mengusung tema “Webinar Strategi Tampil Impresif untuk Generasi Milenial”. Menghadirkan narasumber Khalid Abdul Hakim seorang Digital Marketing Sr Supervisor, kegiatan berlangsung secara daring, melalui Zoom pada Sabtu (25/6/2022), pukul 09.30-11.30 Wib.

Acara dibuka dengan sambutan Lia Mazia, sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Bisnis Digital, Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan memberikan dorongan semangat yang luar biasa untuk mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri.

“Mahasiswa perlu terlihat impresif, sebab hal ini dapat menjadi modal untuk mengembangkan diri di masa yang akan datang,” ungkapnya saat memberi sambutan. 

Ia juga menyampaikan, lewat webinar ini, mahasiswa sebagai peserta webinar dapat mengetahui salah satu cara bagaimana mengomunikasikan diri dengan meningkatkan potensi apa yang dimiliki untuk bisa maju dalam bidang apapun.

“Lewat webinar ini, peserta akan bertambah pengetahuannya, khususnya dalam meningkatkan kemampuan dalam menarik perhatian publik, sebagai bekal dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber yang hadir, Khalid Abdul Hakim menyebutkan, untuk dapat tampil impresif, agar karier progresif, peserta dapat mempraktikkan beberapa hal. Seperti saat berbicara, jangan ragu untuk menggunakan kontak mata supaya terlihat lebih elegan.

“Lalu, perlu juga untuk memperhatikan pilihan kata saat berbicara, gunakan intonasi kata yang jelas, tampil sopan dengan menjaga tingkah laku dan yang terpenting adalah bekali diri dengan wawasan yang luas,” terangnya.

Ia menambahkan, tampil impresif merupakan soft skill yang harus dimiliki mahasiswa, agar saat terjun ke dunia kerja dapat memberikan kesan yang baik. 

“Generasi milenial yang tumbuh bersamaan dengan perkembangan platform media sosial, dapat menjadi platform ini dalam menampung kreativitas. Sehingga, tampil impresif sangat diperlukan, hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki kesan yang baik dan elegan di hadapan publik, terlebih nanti saat melakukan test wawancara dengan perusahaan,” tandasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA