Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Cara Melihat Status WhatsApp Orang tanpa Ketahuan

Selasa 28 Jun 2022 12:17 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih

Whatsapp

Whatsapp

Foto: Pixabay
Status WhatsApp bisa muncul selama 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi pesan instan WhatsApp memiliki fitur mengunggah cerita selama 24 jam. Pengguna bisa memeriksa siapa yang telah melihat status WhatsApp dengan cukup mudah.

Setelah Anda mengunggah status WhatsApp Anda, buka tab ‘Status’ dan ketuk Status yang Anda unggah. Di bagian bawah, Anda akan menemukan ikon mata. Saat Anda memeriksa status WhatsApp seseorang, mereka mengetahui bahwa Anda telah melihat status mereka.

Baca Juga

Mengetuk ikon mata akan mengungkapkan orang-orang yang telah melihat Status. Namun, jika Anda tidak ingin muncul di daftar tampilan status, aca cara untuk menyiasatinya/ Berikut ini cara melakukannya, dilansir dari Business Insider, Selasa (28/6/2022).

Matikan tanda terima telah dibaca

Kita semua tahu bahwa tanda terima telah dibaca berfungsi untuk obrolan, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai cara resmi untuk memeriksa status seseorang tanpa memberi tahu mereka. Untuk melakukannya, buka Settings > Account > Privacy > lalu alihkan ‘Read receipts.’

Ini juga berarti bahwa Anda tidak akan dapat melihat siapa pun yang telah memeriksa status WhatsApp Anda.

Baca dalam mode penyamaran atau offline

Jika Anda menggunakan WhatsApp untuk desktop, maka beralih ke mode penyamaran akan memungkinkan Anda melihat status WhatsApp seseorang tanpa ketahuan. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengakses web WhatsApp dalam mode penyamaran.

Cara lainnya adalah dengan mematikan data seluler Anda atau memutuskan sambungan dari Wi-Fi. Saat perangkat Anda dalam mode offline, Anda dapat memeriksa status kontak tanpa memberi tahu mereka.

Dari Manajer File (Android)

File WhatsApp disimpan dalam folder tersembunyi di perangkat Anda. Dengan mengaksesnya, Anda dapat melihat status WhatsApp kontak tanpa memberi tahu mereka. Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah yang diberikan- Buka File Manager > Internal Storage > WhatsApp > Media.

Kemudian buka folder bernama ‘Status’. Di folder ini, Anda dapat melihat gambar atau video yang dibagikan oleh kontak di WhatsApp.

Karena Anda tidak membuka status langsung dari WhatsApp, orang lain tidak akan pernah tahu bahwa Anda telah melihat status mereka.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA